Liga Spanyol

Stadion GBK-nya Spanyol Dipilih Gelar Final Copa del Rey 2018

Selasa, 13 Februari 2018 03:38 WIB
Editor: Juni Adi
© dailymail.co.uk
Stadion Wanda Metropolitano. Copyright: © dailymail.co.uk
Stadion Wanda Metropolitano.

Federasi sepakbola Spanyol, RFEF, akhirnya telah memutuskan tempat untuk menggelar laga final Copa del Rey 2018 antara Barcelona kontra Sevilla, yakni di Stadion GBK-nya Spanyol alias Wanda Metropolitano Stadium.

Bentuk bangunan dan koreo warna cahaya yang bisa diubah-ubah, menambah kemiripan Stadion GBK dengan Wanda Metropolitano usai mengalami renovasi untuk ASIAN Games 2018.

Sebelumnya, sempat muncul spekulasi kalau final rencananya akan dihelat di Santiago Bernabeu. Namun, wacana tersebut pada akhirnya gagal karena pihak El Real tidak menggubrisnya.

Ini adalah kali ketiga markas Atletico Madrid kembali dipilih untuk menggelar partai puncak ajang tersebut. Pada dua musim sebelumnya, final dilangsungkan di Stadion Vicente Calderon, yang tak lain adalah kandang lama dari Los Rojiblancos.

Final sendiri dijadwalkan akan digelar pada 21 April 2018 mendatang, dengan alokasi tiket untuk dijual ke publik dari masing-masing tim, sebanyak 22 ribu lembar.

© makassar.terkini.id/Kementerian PU
Lampu Stadion GBK Copyright: makassar.terkini.id/Kementerian PULampu Stadion GBK

Selain terpilih sebagai venue final Copa del Rey, stadion dengan kapasitas 68 ribu penonton itu juga dipilih untuk menggelar laga final Liga Champions 2019 mendatang.

Barca vs Sevilla sebelumnya pernah sekali bertemu di final Copa del Rey, yaakni pada musim 2015/2016. Saat itu, Blaugrana menang 2-0 lewat perpanjangan waktu.

158