Liga Indonesia

Bintang Timnas Afghanistan Segera Gabung PSMS Medan

Rabu, 14 Februari 2018 12:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Sharif Mukhammad (merah) duel dengan Jonathan Svedberg. Copyright: © Getty Images
Sharif Mukhammad (merah) duel dengan Jonathan Svedberg.

Hingga kini PSMS Medan masih menyisakan satu pemain slot Asia untuk memenuhi regulasi Badan Liga Indonesia, dalam skuatnya di Liga 1 musim ini. Kabarnya, untuk memenuhi kuota tersebut, Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman akan mendatangkan pemain naturalisasi asal Afghanistan, Syarif Khamayuni Mukhammad.

Djanur sapaan akrabnya itu menegaskan jika pemain berposisi gelandang tersebut akan tiba di Medan, 20 Februari mendatang. Yang otomatis, Syarif akan bergabung dengan semua pemain di skuat PSMS usai Piala Presiden 2018.

“Untuk slot pemain Asia yang akan bergabung bersama kita adalah pemain asal Afghanistan. Kalau tidak salah namanya Syarif Muhammad, dan jika tidak ada halangan, dirinya akan tiba di Medan 20 Februari mendatang,” terang Djanur, saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (13/02/18) kemarin. 

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur.

“Tunggu aja tanggal mainnya, nantikan bisa langsung ketemu,” jawab Djanur ketika ditanya seperti apa sosok pemain tersebut.

Pemain asing baru tersebut didatangkan sang arsitek untuk menambah kekuatan skuat Ayam Kinantan. Syarif K Mukhammad merupakan pemain kelahiran Rusia yang memiliki keturunan Afghanistan. Syarif sebelumnya merupakan pemain sepak bola profesional Rusia. Ia bermain untuk FC Anzhi-2 Makhachkala dan memperkuat Timnas Afghanistan.

171