Liga Champions

Manchester City Pesta Gol ke Gawang FC Basel di Babak Pertama

Rabu, 14 Februari 2018 03:36 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero Copyright: © INDOSPORT
Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero

Babak Pertama

Laga baru dimulai, FC Basel sudah harus mendapat ancaman dari tamunnya, Manchester City pada menit ke-2, setelah mendapat peluang dari tendangan bebas Bernardo, namun sundulan Gundogan yang menyambutnya berhasil diamankan kiper.

Penguasaan bola langsung diambil alih oleh City yang sementara membuat Basel bertahan, namun sesekali tuan rumah mengintip celah untuk melancarkan serangan balik.

Kebuntuan akhirnya pecah setelah Gundugan berhasil mencetak gol untuk City pada menit ke-14. Menerima umpan tendangan penjuru De Bruyne, Gundogan menyambut datangnya bola di tiang dekat dengan sundulan keras yang kali ini tak mampu dihadang Vaclik.

Empat menit berselang, The Citezens berhasil menggandakan keunggulan melalui Bernardo Silva pada menit ke-18. De Bruyne memberikan bola kepada Sterling yang berlari di sisi kiri. Ia mengirim umpan silang ke depan gawang dan berupaya disambut Aguero, namun bola berubah arah dan jatuh di kaki Silva.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan anak asuh Pep Guardiola. Hasinya, mereka mampu memperpesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Sergio Aguero pada menit ke-23.

Tak ingin diserang terus, Basel mencoba untuk keluar dari tekanan. Namun, skema serangan balik yang mereka bangun kerap kandas di tengah lapangan, dan juga bek City.

Unggul besar, membuat City lebih memilih mengendurkan serangan dan mendelay permainan meski sesekali melakukan serangan.

City nyaris mencetak gol keempat, setelah De Bruyne mendapat peluang melalui sepakan voli kaki kirinya menit ke-37. Namun, hanya melayang tipis di atas mistar.

Meski kedua tim saling jual-beli serangan, skor 3-0 tak berubah untuk keunggulan City hingga wasit meniup peluit babak pertama usai.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester City

Ederson; Walker, Otamendi, Kompany, Delph; Fernandinho, Gündoğan; De Bruyne, B Silva, Sterling; Aguero.

FC Basel

Vaclík; Riveros, Suchý, Lang, Lacroix; Frei, Elyounoussi, Die, Xhaka; Stocker, Oberlin.

98