Liga Indonesia

Terganjal Regulasi, Arema FC Segera Akhiri Kontrak Playmaker Brasil

Jumat, 16 Februari 2018 05:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Rodrigo Ost. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Rodrigo Ost.

Kekhawatiran Arema FC terkait nasib Rodrigo Ost Dos Santos akhirnya terjadi. Playmaker kebangsaan Brasil itu, bakal segera diputuskan kontraknya lantaran terganjal soal verifikasi pemain asing.

Seperti dipaparkan sebelumnya, bahwa Rodrigo Ost wajib menjalani verifikasi lantaran berstatus pemain asing baru. Berbeda dengan Arthur Cunha maupun Ahmet Atayev, yang sejak musim lalu bersama Arema FC.

"Bukan soal klub terakhir yang menjadi persoalan. Tetapi karena tidak ditemukannya data mengenai menit bermain Rodrigo di klub sebelumnya," kata Media Officer tim, Sudarmaji dalam rilisnya.

Mengacu pada regulasi Liga 1 tahun lalu, verifikasi soal klub Rodrigo Ost di Brasil memang tidak bermasalah. Moto Club yang tercatat sebagai klub terakhirnya, adalah salah satu peserta Seri C Liga Brasil, atau sudah sesuai yang disyaratkan regulasi.

Sementara titik masalah ada pada jumlah minimal caps yang wajib dikantonginya. Di awal kedatangannya, Ost mengaku baru satu bulan teken kontrak dengan Moto Club, yang artinya belum mencatat caps sesuai yang disyaratkan.

© Twitter@we_aremania
Aksi selebrasi Rodrigo Santos. Copyright: Twitter@we_aremaniaAksi selebrasi Rodrigo Santos.

Sebelum terdata secara resmi di Moto Club, Rodrigo Ost adalah bagian dari skuat tim Comercial Esporte Clube, yang bermain di Seri D atau kasta keempat Liga Nasional Brasil. Meski tidak menjelaskan secara detail, namun indikasi soal tidak lolosnya eks pemain Mitra Kukar itu ada pada jumlah caps yang tidak sesuai regulasi.

"Kita sudah mendapatkan surat verifikasi yang menyebut bahwa Rodrigo Ost Dos Santos tidak lolos verifikasi," ungkap Sudarmaji.

"Manajemen segera memanggil Rodrigo dan agennya untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut," pungkasnya.

306