Liga Indonesia

(KUIS) Prediksi Persija Jakarta vs Bali United: Mencari Juara Baru

Jumat, 16 Februari 2018 15:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United.

Turnamen Piala Presiden 2018 akhirnya tiba pada puncaknya. Klub dari ibu kota, Persija Jakarta, dipastikan akan berhadapan dengan klub kebanggan Pulau Dewata, Bali United, di partai final yang akan diselenggaraan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/02/18).

Dalam final edisi tahun 2018 ini, juara baru dipastikan akan muncul karena kedua tim belum pernah mencicipi juara sebelumnya. 

© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTPersija Jakarta vs Bali United (Susunan Pemain).

Kedua tim berhasil lolos ke final setelah melumat lawan-lawan kuat di fase sebelumnya. Persija berhasil lolos dengan menyingkirkan Mitra Kukar di babak perempat final dan PSMS Medan di babak semifinal. Sementara Bali berhasil ke partai puncak setelah menumbangkan Madura United dan menyingkirkan Sriwijaya FC di babak semifinal. 

Persija

Sampai di babak final ini, Persija menjadi tim paling produktif dengan koleksi 15 gol. Selain paling produktif, Persija juga merupakan tim dengan kebobolan paling sedikit, yaitu hanya lima gol dari enam pertandingan. Duel kedua tim diprediksi akan dipenuhi jual beli serangan karena baik Persija dan Bali mengandalkan sepak bola menyerang. 

Striker anyar Tim Macan Kemayoran, Marko Simic, benar-benar menjadi momok mengerikan bagi pertahanan lawan. Sejauh ini, Simic sudah mencetak sembilan gol dan memimpin sebagai Top Skor sementara Piala Presiden 2018. Persija dipastikan akan menurunkan Simic di laga ini mengingat betapa pentingnya keberadaan striker Kroasia tersebut. 

Persija sendiri tak memiliki kendala berarti di dalam skuatnya. Para pemain andalannya seperti Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, sampai super sub, Bambang Pamungkas, siap diturunkan oleh Teco.  

Bali United

Di sisi lain, Bali United juga bermain tak kalah apik. Hanya di laga melawan Sriwijaya Bali United tak mampu mencetak gol. Selebihnya, Serdadu Tridatu selalu berhasil mencetak gol. Bahkan, Bali United menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang ini. 

Kualitas pemain-pemain Belanda milik mereka mampu memberikan perbedaan di setiap pertandingan. Baik Spasojevic, Van der Velden, Stefano Lilipaly, Fadhil Sausu maupun kiper Wawan Hendrawan tak memiliki masalah cedera maupun larangan bermain dan siap diturunkan. Menarik untuk melihat duel mereka dengan bek-bek Persija seperti Maman Abdurrahman. 

Kedua tim sangat layak untuk berjumpa di babak final. Baik Bali maupun Persija keduanya merupakan tim yang paling siap untuk bermain di Stadion GBK nanti. 

Kedua tim sama-sama tak mengesampingkan kompetisi Piala Presiden. Di kala tim-tim lain menurunkan lapis kedua, Persija dan Bali selalu tampil penuh. Bahkan, kedua tim sampai rela melepas pertandingan pertama Piala AFC dengan tak menurunkan pemain inti. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersija Jakarta vs Bali United (Lima Laga Terakhir).

Duel antara Bali United dan Persija bisa dikatakan sebagai partai ideal karena keduanya bermain dengan konsisten di sepanjang gelaran turnamen. Menariknya, kedua tim ternyata sama-sama berasal dari grup yang sama yaitu Grup D. Di pertemuan pertama, Bali berhasil menjungkalkan Persija dalam laga yang ketat di Gianyar. Hal ini membuat Bali keluar sebagai juara grup. Jika menilik pertemuan mereka di fase grup, maka laga di final diprediksi akan ketat dengan selisih gol yang tipis. 

© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United (Komentar Indosport). Copyright: INDOSPORTPersija Jakarta vs Bali United (Komentar Indosport).
9