Liga Champions

Kiper Chelsea: Butuh 11 Pemain untuk Hentikan Messi

Sabtu, 17 Februari 2018 11:41 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© La Liga
Lionel Messi saat tampil melawan Valencia di semifinal Copa del Rey 2017/18. Copyright: © La Liga
Lionel Messi saat tampil melawan Valencia di semifinal Copa del Rey 2017/18.

Kiper Chelsea Willy Caballero, kemungkinan besar, tidak akan bermain melawan Barcelona, Rabu (21/02/18) mendatang dan akan mengisi daftar pemain di bangku cadangan. Tapi kiper yang unjuk gigi setelah menepis penalti di pertandingan Piala FA melawan Hull City ini tetap memberikan saran dalam menghentikan pemain satu negaranya, Lionel Messi.

© Getty Images
Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero Copyright: Getty ImagesPenjaga gawang Chelsea, Willy Caballero

"Ia [Messi] tidak dapat diprediksi," ujar penjaga gawang berusia 36 tahun tersebut. "Ketika anda menonton pertandingan di TV, komentator mungkin berkata, 'ia akan melakukan ini atau itu' tapi kenyataannya ia mampu melakukan hal-hal dengan lebih baik atau cepat atau lebih tidak dapat diperkirakan dibandingkan yang orang-orang pikirkan.

"Merupakan kerja keras untuk mengontrolnya, tapi itu tidak bergantung pada penjaga gawang melainkan seluruh tim. Pelatih lah yang akan menentukan bagaimana rencana untuk pertandingan. Terlebih lagi, memiliki pemain seperti Pedro atau Cesc [Fabregas] yang telah bermain bermain di sana [Barcelona] kami tidak harus mendiskusikan gaya bermain mereka terlalu banyak.

© INDOSPORT
Lionel Messi di antara banyak pemain Valencia. Copyright: INDOSPORTLionel Messi di antara banyak pemain Valencia.

"Tidak ada keraguan bagi kami yang telah bermain di La Liga, kami lebih dari cukup, mengetahui tentang tim ini, tanpa perlu dikatakan apa yang dapat mereka lakukan.

"Tidak penting apakah mereka berganti pemain atau pelatih, cara mereka bermain tetaplah sama, tapi itu juga menimbulkan mereka masalah dengan tidak berubah."

Caballero sendiri pernah mengalahkan Barcelona saat ia masih berada di bawah kontrak bersama Manchester City di babak penyisihan grup musim lalu.

"Itu hanya ingatan [mengalahkan Barcelona bersama Man City] dan tentu saya akan berada di bangku cadangan di hari pertandingan nanti, jadi mungkin saya dapat menceritakan bagaimana rasanya mengalahkan Barcelona," tutupnya.

837