Liga Inggris

Meski Menang Telak atas Hull City, Conte Malah Pusing

Sabtu, 17 Februari 2018 08:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte

Chelsea berhasil meraih hasil positif kala menjamu Hull City di putaran kelima Piala FA, Sabtu (17/02/18) dini hari WIB. Bermain di depan pendukugnnya sendiri, Chelsea tampil dominan dengan kemenangan 4-0 atas tim kasta kedua tersebut.

Racikan Antonio Conte pun terbilang berhasil, di mana ia mulai melakukan beberapa perubahan di setiap sisinya pada laga tersebut. Meski tak diperkuat N’Golo Kante dan Eden Hazard, Chelsea tetap seimbang di sepanjang laga.

Willian langsung menggebrak pertahanan Hull lewat gol cepatnya di dua menit laga berjalan. Beberapa menit berselang, Pedro turut mencatatkan namanya di papan skor. Dua gol lainnya disematkan kembali oleh Willian dan torehan pertama Oliver Giroud untuk Chelsea.

Conte mengaku pertandingan yang digelar di Stamford Bridge pada dini hari tadi akan membawa dampak positif bagi kelangsungan Chelsea. Pasalnya, ia bias mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya.

© Chelsea FC
Pedro berselebrasi usai membobol gawang Hull City di laga FA Cup. Copyright: Chelsea FCPedro berselebrasi usai membobol gawang Hull City di laga FA Cup.

"Pasti ini adalah malam yang positif bagi kami karena kami memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan pemain penting, pemain kunci untuk kami," kata Conte kepada BT Sport.

Namun hasil positif yang diraih tim berjuluk The Blues tersebut membuat Conte sedikit pusing. Mantan pelatih Juventus itu dipusingkan mengenai siapa pemain yang pantas untuk dimainkan dalam laga kontra Barcelona beberapa hari mendatang.

© Chelsea FC
Olivier Giroud berselebrasi usai membobol gawang Hull City di laga FA Cup. Copyright: Chelsea FCOlivier Giroud berselebrasi usai membobol gawang Hull City di laga FA Cup.

"Tapi pada saat yang sama saya melihat pemain dalam kondisi bagus. Saya dipusingkan sebelum pertandingan penting di Barcelona, karena saya memiliki pilihan yang berbeda. Kini kita punya waktu tiga hari untuk memutuskannya," tutupnya.

128