Liga Indonesia

Usai Raih Tempat Ketiga, RD Memuji Kontribusi Abimanyu

Sabtu, 17 Februari 2018 22:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Persib
Syahrian Abimanyu duel dengan pemain asing Persib Bandung, Oh in kyun. Copyright: © Persib
Syahrian Abimanyu duel dengan pemain asing Persib Bandung, Oh in kyun.

Sriwijaya FC berhasil meraih tempat ketiga di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito berhasil mencukur habis Ayam Kinantan PSMS Medan dengan skor 4-0. Gol-gol Sriwijaya masing-masing dicetak pada menit ke-45+1 oleh N'Diaye, Hamka Hamzah menit ke-53, Dzhalilov menit ke-76, dan Vizcarra pada menit ke-86. 

Namun, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan justru memberikan kredit lebih kepada penggawa mudanya, Syahrian Abimanyu. Meski tak mencetak gol, peran Abimanyu di pertandingan tersebut memang cukup baik. 

Peran Abimanyu di pertandingan tak lepas dari kesempatan bermain yang diberikan oleh Rahmad Darmawan. 

© Instagram@SyahrianAbimanyu
Gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Copyright: Instagram@SyahrianAbimanyuGelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

"Abimanyu, 1 dari 30 pemain yg ada di Sriwijaya FC, kami selalu memberikan peluang kepada siapapun untuk berkompetisi, Abimanyu menunjukan perkembangan positif selama latihan maka saya memberikannya kesempatan bertanding," ujar coach RD seusai laga.

Meski tampil baik dalam pertandingan yang ia jalani, RD menyebut Abimanyu masih harus banyak belajar. 

"Dia harus belajar dari para senior dan belajar mengatur ritmen permainan, yang pasti Abi perfektif, tapi kita harus jaga dia supaya jangan lepas kontrol," kata pelatih berusia 51 tahun itu. 

Abimanyu sendiri selalu menjadi andalan di lini tengah Sriwijaya FC selama pagelaran Piala Presiden 2018. Ia juga mencetak sebuah gol spektakuler melalui tendangan bebas saat Sriwijaya mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1.