Liga Inggris

Vermaelen Yakin Eks Barcelona Ini Sukses di Liga Inggris

Sabtu, 17 Februari 2018 16:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pemain Barcelona, Thomas Vermaelen. Copyright: © Getty Images
Pemain Barcelona, Thomas Vermaelen.

Santernya kabar yang menyebutkan mantan pelatih Barcelona Luis Enrique akan segera hijrah ke Liga Primer Inggris untuk menggantikan manajer Chelsea Antonio Conte yang posisinya di ujung tanduk, pemain belakang Barcelona Thomas Vermaelen ikut buka suara.

© NurPhoto/GettyImages
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: NurPhoto/GettyImagesPelatih Barcelona, Luis Enrique.

Menurutnya Enrique akan bisa meraih kesuksesan di negeri Ratu Elizabeth karena memiliki kemiripan dengan manajer Manchester City saat ini, Pep Guardiola.

"Saya pikir dia sama persis dengan apa yang Anda lihat pada Pep Guardiola di Manchester City," kata mantan kapten Arsenal ini kepada Guardian.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Enrique. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLuis Enrique.

Vermaelen sangat percaya gaya permainan Spanyol yang juga sangat melekat pada Enrique akan bisa berjalan dengan baik di sepakbola Inggris. memang akan butuh waktu selayaknya Pep di City, namun kesuksesan akan bisa didapat dengan gaya bermain sang pelatih.

"Anda membawa sedikit pengaruh Spanyol ke dalam sepakbola Inggris, itu mungkin butuh sedikit waktu tapi pasti akan berjalan dengan baik," terangnya.

Pemain 33 tahun yang pernah bekerja sama dengan Enrique pada 2014 ini juga tahu betul cara Enrique berkomunikasi dengan para pemainnya, membuat mereka nyaman dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Oleh karena itu, menurut penggawa Timnas Belgia itu, Enrique termasuk manajer yang terbaik yang ada di dunia.

© INDOSPORT
Lionel Messi memeluk Luis Enrique usai membawa Barcelona juara Copa del Rey. Copyright: INDOSPORTLionel Messi memeluk Luis Enrique usai membawa Barcelona juara Copa del Rey.

"Saya memiliki hububngan yang sangat baik dengan Luis Enrique. Cara dia berbicara dengan pemain sangat bagus. Dia tahu bagaimana cara membuat pemain merasa baik," katanya.

Sejak berhenti dari posisi sebagai pelatih Barcelona musim lalu, Enrique sampai saat ini belum kembali melatih tim manapun. Di Barcelona, pria asli Catalan tersebut sukses menyabet tiga gelar Copa del Rey, dua trofi Liga Spanyol, dan satu trofi Liga Champions.

364