Liga Champions

Jelang Bentrok, Antonio Conte Beberkan Kelemahan Terbesar Barcelona

Minggu, 18 Februari 2018 10:21 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte

Chelsea akan menjamu Barcelona dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Melawan salah satu tim terkuat di dunia, Antonio Conte, pelatih Chelsea, melakukan penelitian yang cukup lama. Ia mengatakan jika membutuhkan waktu yang panjang untuk menemukan kelemahan tim asal kota Katalunya tersebut.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Menurutnya, Chelsea harus dapat tampil sempurna dan tanpa celah jika ingin mengalahkan Lionel Messi dkk. Kemenangan di kandang sendiri merupakan harga mati apabila mereka ingin lolos ke babak perempat final.

Antonio Conte dan tim pelatih Chelsea telah meneliti selama satu bulan untuk mengetahui kelemahan klub tersebut. Sang arsitek menekankan jika para pemainnya tidak usah terlalu terpaku terhadap penjagaan Lionel Messi karena ada hal yang lebih penting dibandingkan dengan mega bintang asal Argentian itu.

“Kami telah menganalisa tim ini dalam waktu yang lama. Kini, aku dapat menarik sebuah kesimpulan mengapa permainan mereka (Barcelona) sangat sulit untuk ditebak,” ujar Conte seperti yang dilansir dari ESPN.

“Kita sedang membicarakan tentang salah satu tim terbaik di dunia. Oleh karena itu, Chelsea harus dapat bermain lebih fleksibel jika ingin mengalahkan pasukan Ernesto Valverde,”

© INDOSPORT
Lionel Messi tidak dapat menutupi kekecewaannya usai BArcelona berhasil kebobolan Copyright: INDOSPORTLionel Messi tidak dapat menutupi kekecewaannya usai Barcelona berhasil kebobolan

“Mereka (Barcelona) sangat hebat dalam melakukan penguasaan bola. Satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka adalah merebut bola tersebut dan jangan memberikan kesempatan mereka mendapatkannya lagi,”

“(Lionel) Messi memang merupakan pemain yang sangat berbahaya namun para pemain bertahan kami tidak perlu menjaganya terlalu ketat karena tanpa (penguasaan) bola, dia akan kesulitan mencari ruang,” tutup Conte.

Selain itu, peraih Ballon d’Or lima kali tersebut juga bukanlah pemain yang berbahaya bagi Chelsea. Terbukti, dalam enam laga yang ia lakoni, tak satu pun gol pernah dicetaknya ke gawang The Blues. Rekor tersebut merupakan yang terburuk baginya sepanjang karir sebagai pesepakbola.

100