Liga Spanyol

Deretan Fakta Menggelitik Usai Barcelona Menghajar Eibar

Minggu, 18 Februari 2018 10:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Lionel Messi

Barcelona berhasil menang 2-0 dari tim tuan rumah Eibar dalam ajang La Liga Spanyol di Estadio Muncipal de Ipurua pada Sabtu (17/02/18) malam. Kemenangan ini sangat penting bagi Barcelona.

Pada laga tersebut Barcelona berhasil membuka keunggulan lewat gol Luis Suarez di menit ke-16. Lalu mereka menggandakan keunggulan di akhir babak kedua melalui Jordi Alba.

© INDOSPORT
Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona atas Eibar. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez membuka keunggulan Barcelona atas Eibar.

Kemenangan ini kembali mengukuhkan Barcelona di puncak klasemen sementara dengan raihan 62 poin. Tentu saja hasil bagus tersebut membuat Barcelona semakin meninggalkan rival-rivalnya di La Liga Spanyol.

Selain itu, ini menjadi sebuah suntikan baru untuk Barcelona dalam menatap tengah pekan depan. Sebab Barcelona akan berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge dalam ajang Liga Champions, Rabu (21/02/18) dini hari.

Usai pertandingan yang sedikit merepotkan bagi Barca ini ternyata ada beberapa fakta yang menarik untuk ditelisik dari kedua tim lebih dalam. Berikut fakta selengkapnya;

1. Barcelona dalam 31 laga belum pernah terkalahkan sekalipun. Jika dirinci lebih dalam, Barcelona menang 25 kali dan enam kali imbang.

2. Jordi Alba menjadi pemain bertahan yang akkif dalam terlibat gol di liga-liga elite Eropa dengan torehan delapan gol (dua gol dan enam assists). Capaian ini masih kalah dengan pemain FC Augsburg Philipp Max (11).

3. Barcelona telah melakukan delapan tembakan di babak pertama kala melawan Eibar. Capaian ini hanya kalah dari Real Madrid yang mampu melepaskan tembakan sebanyak sembilan kali di babak pertama di La Liga Spanyol musim ini.

4. Pemain Eibar Fabian Orellana sudah enam kali menerima kartu merah di La Liga Spanyol. Tiga diantaranya melawan Barcelona.

5. Lionel Messi telah mengemas 14 assists di kompetsisi Spanyol musim ini (La Liga Spanyol dan Copa del Rey). Rekor ini tak ada yang bisa menyamainya di Spanyol.

506