Liga Indonesia

Gara-gara Oknum Jakmania, Medali Piala Presiden Bepe Hilang

Minggu, 18 Februari 2018 17:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Persija berhasil mencatatkan diri sebagai kampiun dalam gelaran Piala Presiden 2018 usai mengalahkan lawannya Bali United tiga gol tanpa balas. Gemuruh dan gegap gempita langsung menyelimuti seisi Stadion Utama Gelora Bung Karno  (SUGBK) usai wasit Oki Dwi Putra meniup peluit tanda pertandingan usai.

Kerinduan 17 tahun tidak merasakan gelar bergengsi, membuat The Jakmania larut dalam euforia yang juga dirasakan seluruh pemain dilapangan. Usai pemain persija diberikan mendali dan piala oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, suasana Stadion semakin hingar bingar, Para The Jakmania yang ada di tribun bahkan tidak bisa menahan diri untuk ikut merayakan kemenangan dengan para pemain Persija yang sedang melakukan lap of honour di lapangan.

Beberapa oknum The Jakmania berhasil merangsek masuk melewati pagar pembatas dan penjagaan aparat keamanan di Stadion. Mereka memang tidak sampai membuat keonaran apa lagi mengganggu kenyamanan para pemain. Namun sangat disayangkan, kejadian tersebut kabarnya membuat wakil kapten Persija yang juga legenda hidup Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, harus kehilangan medali yang didapatnya.

© Istimewa
The Jakmania Gelora Bung Karno Copyright: IstimewaThe Jakmania Gelora Bung Karno

Dikabarkan oleh salah satu fotografer yang hadir di stadion, lewat akun instagramnya Joni Metal mengunggah foto pria yang akrab disapa Bepe ini, sedang memegang tali yang menggantung di lehernya, namun tanpa kepingan medali pada ujungnya.

Joni menulis, "Satu cerita gak enak, medali @bepe20 hilang ketika banyak oknum penonton yang merangsek ke lapangan saat perayaan gelar Persija."

Belum jelas memang, apakah kepingan medali tersebut sengaja diambil oknum tidak bertanggung jawab atau terjatuh di lapangan. Namun jika sampai terjatuh, alangkah baiknya medali itu dikembalikan ke tangan Bepe. Apalagi, penghargaan tersebut menjadi sangat berarti lantaran 17 tahun Persija bermain tanpa gelar. 

1.7K