Liga Inggris

Huddersfield 0-2 Man United: The Red Devils Lolos ke 8 Besar

Minggu, 18 Februari 2018 02:45 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

Babak Pertama

Laga baru berjalan dua menit, Manchester United sudah langsung unggul melalui gol Romelu Lukaku. Sepakan mendatarnya berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Selang tiga menit kemudian, Huddersfiled mendapat peluang emas setelah Thomas Ince lolos dari jebakan offside, yang sudah berada di posisi one on one. Namun, sepakannya masih melebar.

Manchester United terus mencoba menggempur pertahanan tuan rumah. Namun, serangan-serangan yang dibangun kerap kandas, lantaran kurangnya ketenangan.

Secara mengejutkan United mampu menggandakan keungulan jelang berakhirnya babak pertama usai, melalui Juan Mata.  Mata yang lolos dari jebakan offside, mampu menceploskan bola dengan mudah, usai kerja sama apiknya dengan Young.

Namun, beberapa detik usai laga, wasit langsung berdiskusi dengan asisten wasit lainnya, untuk melihat tayangan ulang, apakah Mata offside atau tidak. Pada akhirnya, gol Mata tak disahkan karena sudah berada di posisi offside. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Man United langsung tampil menyerang di awal-awal babak kedua. Tercatat beberapa kali mereka berhasil mengancam gawang tuan rumah. Pada menit ke-55, United berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Romelu Lukaku. Skor berubah menjadi 2-0.

Unggul dua gol, Setan Merah justru malah tampil kendor lantaran Huddersfield mampu mengembangkan permainan, dan sempat mengancam gawang Romero.

Hingga waktu memasuki paruh babak kedua, dua tim masih kesulitan menembus pertahanan masing-masing lawan. Hal ini dikarenakan, tempo lambat yang diperagakan keduanya.

© Man United
Romelu Lukaku. Copyright: Man UnitedRomelu Lukaku.

Peluang di dapat oleh United melalui Lukaku pada menit ke-72. Dirinya lolos dari kawalan bek tuan rumah, dan berhasil menerima umpan Young. Namun, sepakannya yang terlalu lama, membuat bola mampu diblok.

Tak berselang lama, Huddersfield nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Namun, sepakan salah satu pemainnya, yang sudah mengarah ke gawang mampu diamankan Romero.

Memasuki 10 menit berakhirnya laga, kedua tim masih bermain dengan tempo sedang dan menumpuk pemain di lini tengah. Penyelesaian akhir yang buruk, membuat skor 2-0 untuk kemenangan United, bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Kedua Tim: 

Huddersfield

Manchester United

1.8K