Liga Indonesia

Catat! Ini Dia Rute Pawai Juara Persija Jakarta di Ibu Kota Hari Ini

Minggu, 18 Februari 2018 09:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Persija Jakarta baru saja meraih gelar juara Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di babak final, Sabtu (17/02/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Karenanya manajemen telah menyiapkan pesta kemenangan dengan melakukan pawai keliling Ibu kota.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, mengatakan ia sudah mendapat arahan dari direktur utama, Gede Widiade, untuk menyiapkan perayaan gelar juara. Tim Macan Kemayoran rencanaya akan diarak keliling Kota Jakarta dengan menggunakan mobil terbuka dengan beberapa rute jalanan Ibukota. 

Nanti dalam pawai yang berlangsung sore pukul 15:00 WIB, skuat Persija akan membawa trofi Piala Presiden dan juga trofi Boost Sportfix Super Cup 2018 yang beberapa waktu lalu diraih di Malaysia. Jalurnya sendiri adalah dari Stadion GBK menuju Balaikota yang kemungkinan besar akan melalui jalan Jenderal Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka, hingga Monas. 

"Saya dengar informasi dari Pak Gede rencananya jam 3 dari Senayan (GBK) tapi saya belum tahu perkembangan selanjutnya. Mungkin ada perubahan dan soal rutenya juga ke kantor gubernur (balaikota), monas, dan kemungkinan balik lagi. Saya belum tahu gubernur ikut atau tidak," ucapnya.

"Piala itu (super boOst) saya bilang bawa ke sini biar ada dua piala dan busnya kita pakai yang terbuka," imbuhnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Sementara terkait uang hadiah senilai Rp 3,3 miliar, Ardhi Tjahjoko mengatakan kemungkinan tim tidak bisa menerima secara utuh. Hal itu dikarenakan ada beberapa hal yang harus dipisahkan seperti mengenai pajak, pengeluaran manajemen dan lainnya. Setelahnya, kapten tim bersama rekan-rekannya dibebaskan untuk menggunakan uang hadiah tersebut.  

"Tentunya ada pajak dan lainnya, manajemen juga ada pengeluaran yang akan dipotong dan sisanya akan diberikan pada pemain. Saya tidak ikut campur. Nanti kapten yang mengolah," urainya.

"Saya belum dengar ada bonus, tidak tahu juga kalau gubernur mau adakan sukuran karena saya dengar begitu tapi belum tau ke depannya," tutupnya.

Dalam laga kemenangan atas Bali United, striker asing Persija, Marko Simic tampil sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol. Hal itu kemudian dilengkapi sebuah gol lainnya oleh Novri Setiawan. Tak hanya itu, Persija juga menggondol penghargaan pemain terbaik dan top skor atas nama Marko Simic. Sedangkan bek kiri Macan Kemayoran, Rezaldi Hehanusa menjadi pemain muda terbaik pada kejuaraan pra musim ini.