Liga Indonesia

Ini Tanggapan Mario Gomez Soal Febri yang Dipanggil Memperkuat Timnas

Minggu, 18 Februari 2018 12:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

Febri Hariyadi menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, yang akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta pada 18 hingga 26 Februari 2018. 

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menilai pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini layak untuk bergabung dengan tim besuatan pelatih Luis Milla. Pasalnya, selama bermain di Tim Maung Bandung, pemain bernomor punggung 19 itu mampu memberikan kontribusi.

"Saya pikir, Febri sudah melakukan pekerjaannya dengan cukup baik. Tapi, dia masih muda dan masih bisa terus meningkatkan penampilannya," kata Gomez.

Sebagai pelatih, Gomez sangat mendukung dipanggilnya Febri ke Timnas U-23, karena dengan bergabungnya Bow, sapaan akrabnya, ke skuat Garuda akan membuatnya mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru.

© INDOSPORT/Arif Rahman
Mario Gomez dan Fernando Soler. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanMario Gomez dan Fernando Soler.

Selain itu, dengan bergabungnya Febri ke Timnas akan menjadi kebanggaan bagi Persib, karena ada perwakilan pemainnya yang membela tim sepak bola di kancah internasional.

Febri sendiri bukan pertama kali dipanggil bergabung dengan Timnas. Sebelumnya, pemain jebolan Diklat Persib ini sudah beberapa kali mendapatkan panggilan untuk pemusatan latihan maupun melakoni pertandingan uji coba internasional. 

"Saat anda membela timnas, ini akan menjadi sebuah prestis tak hanya bagi Febri tapi juga Persib Bandung," jelasnya.

© Arif Rahman
Febri Hariyadi Copyright: Arif RahmanFebri Hariyadi
201