Liga Indonesia

Marko Simic Gemilang, Netizen: Langsung Naturalisasi PSSI!

Minggu, 18 Februari 2018 13:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018.

Keberhasilan Persija dalam menjuarai Piala Presiden tidak terlepas dari kontribusi penyerang baru mereka yang bernama Marko Simic. Pesepakbola berusia 30 tahun ini dibeli oleh Macan Kemayoran dari klub Liga Super Malaysia, Melaka United dengan durasi kontrak dua tahun.

Simic pada laga final Piala Presiden berhasil mencetak dua gol penting. Sehingga dirinya berhasil meraih gelar top skor dan didapuk sebagai pemain terbaik dalam gelaran tersebut.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United (Marko Simic). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersija Jakarta vs Bali United (Marko Simic).

Selain itu Pemain asal Kroasia ini memiliki pengalaman yang sudah banyak melintang di berbagai kompetisi dunia. Bahkan dirinya juga sempat dipanggil ke Tim Nasional Kroasa U-19, U-20, dan U-21 periode 2006-2010 lalu.

Pemain 30 tahun ini juga sempat bermain bersama Dejan Lovren, Sime Vrsaljko, Milan Badelj, Ivan Perisic, Mario Mandzukic, hingga Ivan Rakitic saat masih di skuat Timnas Kroasia U-21 dulu. Simic sendiri berhasil mencatatkan tujuh penampilan dan mencetak tiga gol.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018.

Berkat kemampuannya yang sangat tajam di depan kotak penalti lawan, terlebih lagi dirinya juga memiliki postur tubuh yang sangat besar, para netizen memberikan tuntutan yang ke Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI)

 

#Repost @persijajkt with @get_repost ・・・ ICYMI - What a goal! Gol kedua #SuperSimic dengan teknik Overhead kick kembali membuat Wawan tak berdaya.. . #PersijaDay #PialaPresiden2018 🐯

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on

Tuntutan dari netizen tersebut berisikan kalau Makco Simic harus segera dinaturalisasi oleh PSSI. Hal itu demi membuat lini depan Timnas Indonesia semakin tangguh.

Berikut ini tuntutan pada netizen yang berhasil dihimpun oleh INDOSPORT.

"Super Simic wajib di naturalisasi ni..hehe..Apalagi Pak Jokowi udh liat sendiri," tulis @syukur.iman.

"Sangat layak utk dinaturalisasi," imbuh @crissbayu.

"@markosimic_77 play for indonesia national team," beber @aldimou99.

"Naturalisasi nih @pssi__fai . Tokcer sama comvalius kalau perlu 😂 mantap dah 3 striker timnas spaso, comvalius dan simic haha (bercanda jgn baper woi)," @aldimou99.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%