Bola Internasional

Munchen Tak Ingin Perpanjang Kontrak, Robben Tetap Santai

Minggu, 18 Februari 2018 05:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Arjen Robben cetak gol pembuka dalam laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Arjen Robben cetak gol pembuka dalam laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

Pesepakbola Arjen Robben tetap santai meskipun Bayern Munchen telah memutuskan tak akan memperpanjang kontraknya yang berakhir di Juni 2018 nanti.

Sportbuzzer melaporkan pemain Belanda tersebut berharap bisa bermain setidaknya dua tahun lagi bersama klub baru yang memiliki minat membelinya.

"Tentu saja, keputusan ini tidak sepenuhnya hanya berdasarkan penilaian satu orang. Klub memiliki rencana sendiri dan kami telah berdiskusi lalu memutuskan bagaimana kelanjutan masa depan saya,” ujarnya.

Meskipun ditolak Bayern, dirinya merasa dalam performa bagus dan percaya akan memenuhi mimpinya untuk  bermain satu atau dua tahun lagi.

Robben memutuskan hengkang ke Bayern sejak tahun 2009 ketika menghabiskan banyak waktu di bangku cadagan Real Madrid. Meskipun kini cedera sering dialaminya, dia telah menikmati kesuksesan bersama Bavaria.

Diprediksi nama besar Robben masih banyak diminati oleh klub-klub besar di China dan Amerika Serikat dan dirinya sedang mempertimbangkan hal tersebuat.

© INDOSPORT
Arjen Robben saat memperkuat Real Madrid. Copyright: INDOSPORTArjen Robben saat memperkuat Real Madrid.

"Mengenai ke mana arah karir saya memang sering menjadi topik pembicaraan bersama keluarga atau teman-teman saya di rumah," akunya.

Ia mengatakan sekarang adalah fase penting baginya utuk membuat keputusan. Kondisinya sangat berbeda dengan beberapa tahun lalu, dimana dirinya memiliki tujuan yang lebih jelas.

“Sebelum memutuskan, saya memiliki begitu banyak pertimbangan. Ini tidak mudah, tapi sangat menggairahkan. Ada banyak kesempatan terbuka, beberapa hal sedang saya pikirkan sediri namun masih rahasia," tambah Robben.

102