Liga Indonesia

Sandiaga Uno Akan Buatkan Stadion Untuk Persija, Asal Jakmania Lakukan Ini

Minggu, 18 Februari 2018 18:06 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pasca kemenangan Persija kemarin (17/02/18) di final Piala Presiden 2018, berjanji akan segera membuatkan stadion untuk markas klub yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Namun Gubernur berparas tampan itu melayangkan syarat. Sandi meminta agar para The Jakmania (supporter Persija) lebih tertib kala mendukung tim yang khas dengan warna jingga itu jika mendukung langsung di stadion.

"Segera direalisasikan. Menurut saya, kalau stadionnya, bertaraf Internasional tapi kelakuannya (supporternya) masih tarkam, enggak akan menyelesaikan masalah," katanya pasca laga Persija vs Bali United, dikutip Okezone.

Sandi Uno juga memuji penampilan dari striker Persija asal Kroasia, Marko Simic, yang berhasil mencetak dua golnya dipertandingan malam tadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kita lihat bagaimana‎ Super Simic dengan ciamik, menciptakan gol dengan tandukan dan tendangan sepeda buat saya itu menghibur sekali," jelasnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic di tengah pemain Persija Jakarta lain yang tampak emosional merayakan gol. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic di tengah pemain Persija Jakarta lain yang tampak emosional merayakan gol.

"Dan juga gol ketiganya, luar biasa menurut saya, saya larut disana, tapi jangan sampai ternodai oleh kegiatan sebagian kecil pendukungnya, dan ini untuk Jakmania bisa juga mendata siapa saja yang tertangkap melalui CCTV disiarkan dan diberi sanksi," imbuh Sandi.

Sandi datang ke GBK bersama Anies Bawedan. Ada juga Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Menteri Polhukam, Wiranto.

Melalui akun instagramnya, ia juga mengucapkan selamat atas kemenangan Persija dan dirinya berbagi keceriaan selama berada di SUGBK menyaksikan final Piala Presiden.

2.3K