Liga Italia

Laga Derby Makan Korban, Juventus Kehilangan Higuain dan Bernardeschi

Senin, 19 Februari 2018 10:06 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Para pemain mengerubungi Federico Bernardeschi yang merayakan gol. Copyright: © Getty Images
Para pemain mengerubungi Federico Bernardeschi yang merayakan gol.

Juventus berhasil mengatasi perlawanan Torino dalam partai derby bertajuk Della Mole dengan skor 0-1. Kemenangan tersebut sangatlah penting untuk memberikan tekanan kepada Napoli yang masih memimpin klasemen sementara Liga Italia.

Sayangnya, dalam laga tersebut, Massimiliano Allegri terpaksa kehilangan dua pemain pentingnya yaitu Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi karena cedera.

© INDOSPORT
Alex Sandro (Juventus) di jaga ketat oleh pemain Torino. Copyright: INDOSPORTAlex Sandro (Juventus) di jaga ketat oleh pemain Torino.

Higuain terlihat memegangi pergelangan kakinya setelah bertabrakan dengan kiper tuan rumah, Salvatore Sirigu. Insiden itu bahkan membuatnya harus diganti lebih cepat pada menit ke-15 di babak pertama oleh Bernardeschi.

Sialnya, mantan pemain Fiorentina tersebut juga mengalami cedera dan terjatuh pada menit-menit akhir pertandingan babak kedua. Ia berbenturan dengan Tomas Rincon dan terlihat meringis kesakitan sembari memegangi lututnya yang dikompres menggunakan es.

© INDOSPORT
Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain. Copyright: INDOSPORTFederico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain.

Setelah laga usia, sang pelatih memberikan komentar terkait kedua pemain tersebut. Higuain dikabarkan hanya mengalami cedera kecil dan akan bisa bermain dalam laga selanjutnya. Kemudian terkait Bernardeschi, ia juga mengklaim jika sang pemain dapat berlatih lagi dalam beberapa hari.

Kontribusi kedua pemain tersebut sangat vital mengingat Juventus akan bermain lagi di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspurs pada awal Maret mendatang. Kemenangan merupakan hal mutlak yang harus diraih apabila ingin melangkah lebih jauh di kompetisi paling prestisius di Eropa tersebut.