Liga Indonesia

Gabung Timnas U-19, Bintang Persipura U-19 Tak Bisa Berkata-kata

Selasa, 20 Februari 2018 13:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-23 dan U-19 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-23 dan U-19

Pemain muda Persipura Jayapura, Toldo Rivaldo Ferre, mengaku sangat bangga karena akhirnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Memperkuat Timnas U-19 merupakan impian pemain muda Persipura itu sejak masih kecil.

Toldo menjadi satu nama anyar yang dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Dalam latihan yang bertempat di lapangan ABC, Senayan, Toldo Rivaldo akan digembleng hingga 25 Februari mendatang.

Tergabung dalam skuat Garuda Nusantara, pemain yang membawa Persipura Jayapura menjadi kampiun Liga U-19 ini bahagia hingga tak dapat berkata-kata. 

"Rasanya senang dan bangga juga sudah bisa dipanggil dan impian saya dari kecil main di timnas," ucap Toldo Rivaldo.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-23 dan U-19 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTimnas U-23 dan U-19

Pertama kali berlatih bersama Timnas, Toldo mengaku sempat grogi. Selain itu ia juga harus beradaptasi dengan kawan-kawan baru, yakni rekan-rekannya yang juga dipanggil memperkuat Skuat Garuda.

"Pertama kali latihan sedikit grogi juga, terus senang bisa bergabung dengan teman-teman di sini. Intensitas dinaikkan pelan-pelan jadi tidak perlu tinggi begitu. Karena pertama kali datang jadi perlu adaptasi," beber Toldo.

Meski sempat grogi dan harus menyesuaikan diri, namun Toldo berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia. Kini Toldo ingin fokus untuk meraih prestasi untuk Papua, khususnya Indonesia. 

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-23 dan U-19 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTimnas U-23 dan U-19

"Harapan saya di sini saya ingin memberikan yang terbaik buat Indonesia dan juga buat keluarga di Papua," tutup Toldo.