Liga Inggris

Pemainnya Dikartu Merah, Guardiola Ngamuk di Lorong Ganti Pemain

Selasa, 20 Februari 2018 08:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pep Guardiola dan Paul Cook. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola dan Paul Cook.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, diketahui terlihat beradu argumen sengit di lorong ruang ganti pemain pada saat jeda babak kedua pertandingan antara timnya menghadapi Wigan Athletic dalam pertandingan lanjutan Piala FA babak kelima.

© INDOSPORT
Fabian Delph mendapat kartu merah dari wasit, Anthony Taylor. Copyright: INDOSPORTFabian Delph mendapat kartu merah dari wasit, Anthony Taylor.

Kemarahan pria asap Spanyol ini memuncak kala melihat Fabian Delph mendapatkan kartu merah karena menerjang kaki pemain Wigan, Max Power. Karena merasa tidak percaya, Pep mengkonfrontasi Paul Cook, manajer Wigan, di lorong ganti pemain. Perdebatan tersebut sangatlah parah sehingga staff dari kedua tim membantu memisahkan mereka.

Awal dari perdebatan itu bermula karena Fabian Delph melakukan tekel berbahaya terhadap Power. Wasit pertandingan , Anthony Taylor, kemudian datang dan terlihat ingin mengeluarkan kartu kuning terhadap Delph. Namun, ia berubah pikiran dengan memberikan kartu merah tanda sang pemain tidak dapat melanjutkan laga.

Sesaat sebelum pergantian dari kartu kuning ke merah, manajer Wigan terlihat mendatangi wasit keempat dan menjelaskan perihal yang terjadi jika Delph melakukan hal yang sangat berbahaya dan ia harus dikeluarkan.

Pep melihat kejadian tersebut dan menyalahkan manajer Wigan itu atas kartu merah yang diterima pemainnya. Keduanya masuk ke lorong pergantian di babak pertama dan terlihat berselisih pendapat. Pelatih asal Spanyol terlihat kesal dan meluapkan semua emosinya.

© INDOSPORT
Manchester City takluk dari Wigan Athletic. Copyright: INDOSPORTManchester City takluk dari Wigan Athletic.

Setelah pertandingan usai, Cook menjelaskan semuanya dalam wawancara bersama dengan BBC, “Tidak ada masalah antara saya dengan Pep. Kejadian tadi hanyalah bagian dari sepakbola karena setiap manajer pasti ingin memenangkan pertandingan.”

Di sisi lain, Pep juga mengatakan jika tidak ada masalah dengan Paul (Cook). Lebih lanjut, ia juga tetap memberikan ucapan selamat kepada Wigan Athletic karena telah mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Kami membuat sebuah kesalahan dan tidak bekerja dengan baik sebagai tim. Oleh karena itu, kami mengakui kekalahan. Kartu merah Delph? Itu adalah keputusan wasit dan tidak ada yang terjadi selanjutnya,” tutup Pep.