Liga Inggris

Kemenangan Wigan Dapat Sorotan Khusus Legenda Timnas Inggris

Selasa, 20 Februari 2018 09:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Fabian Delph mendapat kartu merah dari wasit, Anthony Taylor. Copyright: © Getty Images
Fabian Delph mendapat kartu merah dari wasit, Anthony Taylor.

Klub kasta ketiga kompetisi sepakbola Inggris Witgan Athletic berhasil mengandaskan raksasa Liga Primer Inggris dalam ajang Piala FA, Senin (20/02/18) dini hari tadi.

Kekalahan The Citizens mendapat sorotan dari legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer. Dirinya menilau kalau kemenangan Wigan sangat di luar dugaan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAlan Shearer.

"Luar biasa dari Wigan, usaha, komitmen, upaya terakhir untuk memblokir tembakan, Manchester City mendominasi secara keseluruhan, tapi gagal membuahkan gol," beber Shearer.

Dirinya juga menambahkan kalau perjuangan Wigan ini sungguh fantastis. Itu merupakan sebuah kinerja yang sangat apik, terlebih mereka bisa mengalahkan Man City dalam tiga kesempatan yang berbeda (2013, 2014, dan 2018).

© INDOSPORT
Will Grigg (Striker Wigan Athletic) Copyright: INDOSPORTWill Grigg (Striker Wigan Athletic)

"Betapa sebuah kinerja dan hasil yang luar biasa," beber legenda Blackburn Rovers pada kesempatan yang sama seperti dinukil laman BBC Sport.

Kekelahan itu membuat peluang Manchester City untuk menggondol Piala FA gagal pada musim ini. Sehingga anak asuh Pep Guardiola harus segera bangkit dan melupakan momen kelam pertandingan tadi.

Kemenangan Wigan Athletic ini didapat berkat gol dari striker Will Grigg di menit ke-79 lewat umpan Callum Elder. Selain itu pada babak selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Southampton.

168