Liga Indonesia

Launching Tim, Barito Putera Gelar Doa dan Shalawat Bersama

Selasa, 20 Februari 2018 14:18 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Barito Putera launching skuat Senin malam (19/02/18) di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Timur. Selain launching tim, masyarakat Kaltim juga berdoa dan bershalawat dipimpin oleh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf.

Suasana religius benar-benar terasa diacara ini. Pasalnya, seluruh stadion 17 Mei benar-benar dipenuhi lautan manusia yang memanjatkan doa untuk tim kebanggaan kota Kalimantan Timur ini. 

Dilansir dari Tribun Banjarmasin, kabarnya masyarakat yang datang ke stadion membludak. Sehingga banyak yang tidak dapat masuk ke arena lapangan stadion, akhirnya beberapa tribun penonton juga digunakan.

Dalam acara semalam, sebanyak 34 pemain diperkenalkan tim yang berjuluk Laskar Antasari ini. Semua pemain dan pelatih Jacksen F. Tiago serta official tim diperkenalkan diatas panggung. Semua kompak menggunakan atasan putih dan bawahan celana hitam. Sebagian besar bahkan menggunakan kopiah.

Namun dalam acara semalam, tiga pemain tak bisa hadir karna sedang menjalani Training Camp bersama Timnas Indonesia di Jakarta. Ketiga pemain itu adalah Hansamu Yama. Gavin Kwan Adsit dan Dandi Maulana.

Seluruh skuat juga melakukan foto bersama Habib Syech dan juga Guru Zuhdi (tokoh adat di Kalimantan Timur). Selain itu, pemain dan official tim juga menjalani rangkaian prosesi Batapung Tawar, yang merupakan khas masyarakat Banjar. Prosesi ini dipimpin oleh Guru Zuhdi.

 

Lautan manusia menghadiri acara Barito Putera bersholawat bersama Habib syech bin abdul qodir assegaf di stadion 17 Mei Banjarmasin . 📷 IG : @hasnur_baritoputera

A post shared by Barito putera 1988 (@barito_putera) on

71