Liga Inggris

Manchester City Kalah, Guardiola Malah Puji Kiper Lawan

Selasa, 20 Februari 2018 09:40 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan. Copyright: © Getty Images
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan.

Manchester City secara mengejutkan kalah dari klub kasta ketiga Inggris, Wigan Athletic, di putaran kelima Piala FA dini hari tadi. Bermain di The DW Stadium, Si Biru Langit dipaksa menyerah 0-1 atas tim besutan Paul Cook.

Tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah. Permainan mereka tidak begitu efektif ketika Fabian Delph diusir dari lapangan. Hal itu membuat Si Biru Langit harus menjalani laga dengan 10 pemain.

Pelatih Josep ‘Pep’ Guardiola pun memberikan komentarnya terkait kekalahan pertamanya pad Februari ini. Dirinya menilai bahwa anak asuhnya menampilkan permainan bagus dengan menciptakan sejumlah peluang meski bermain dengan 10 pemain.

© Plymouth Herald
christian walton Copyright: Plymouth HeraldChristian Walton

Namun tak ada satu pun gol yang bersarang ke gawang Wigan yang dijaga oleh Christian Walton. Melihat kondisi seperti ini, Guardiola pun memberikan pujian kepada kiper berusia 22 tahun tersebut.

"Kami mencoba 10 melawan 11, kami menciptakan peluang, kiper mereka bagus, kami tidak bisa menyelesaikannya. Secara mental perjuangannya sulit dalam empat kompetisi dan kami melakukannya,” ujarnya, dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Wigan Athletic. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi para pemain Wigan Athletic.

Manchester City adalah salah satu tim favorit untuk memenangkan empat gelar pada musim ini, yakni Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Primer dan Liga Champions Eropa. Namun Wigan mampu menghancurkan harapan City lewat gol tunggal William Grigg.

Hal itu membuat Manchester City menaruh fokus penuh pada laga final Piala Liga Inggris kontra Arsenal pada akhir pekan nanti. Hal itu untuk menjaga peluang mereka untuk meraih trofi sebanyak-banyaknya pada musim ini.

128