Liga Indonesia

Persiapan Mepet Untuk Piala Gubernur Kaltim, Pelatih Persebaya Santai

Selasa, 20 Februari 2018 06:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.

Kurang dari tiga hari lagi, salah satu turnamen pramusim yang cukup bergengsi yakni Piala Gubernur Kaltim 2018 akan segera digelar, pada 23 Februari mendatang. Tim-tim perserta pun telah mempersiapkan kekuatannya untuk bisa menampilkan hasil yang maksimal di ajang ini. 

Namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan Persebaya yang harus mengalami persiapan minim. Apalagi tim Bajul Ijo stamina para pemain juga diyakini belum 100 persen fit, karena baru saja melakoni laga uji coba kontra PSS Sleman pada Sabtu (17/02/18).

Mengkomentari hal ini pelatih Alfredo Vera, tampaknya tidak terlalu mempermasalahkannya. Menurutnya peta kekuatan dari pemain Persebaya sudah kompak, kesimpulan ini hasil dari pertandingan uji coba melawan PSS Sleman kemarin.

"Semua pemain sudah dalam kondisi baik ya saya lihat, jadi kita tidak terlalu risau," katanya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya saat jalani latihan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain Persebaya Surabaya saat jalani latihan.

Hanya saja, tugas selanjutnya dari pelatih asal Argentina ini memberikan materi latihan rutin secara berkelanjutan. "Hanya latihan-latihan kecil yang masih perlu dilakukan," tambahnya. Selain itu keikutsertaan bajol ijo, pada turnamen PGK ini juga ingin melihat perkembangan pemainnya.

"Semua pemain kita coba, jadi jangan pemain yang selalu masuk inti saja yang dimainkan. Semuanya saya berikan kesempatan," tegasnya kepada awak media.