Liga Indonesia

Dapat Lapangan Bagus, Gomez Terapkan Metode Latihan Baru untuk Persib

Selasa, 20 Februari 2018 21:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung memanfaatkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sebagai tempat latihan, sebelum berangkat ke Tasikmalaya untuk melakoni pertandingan uji coba menghadapi Priangan Selection di Stadion Wiradadaha akhir pekan ini.

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, pada sesi latihan Selasa (20/02/18), pemain Maung Bandung mendapatkan program taktik dari pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Materi tersebut sengaja diberikan, karena kondisi lapangan sangat mendukung.

© Istimewa
Suasana Persebaya vs PSMP di Stadion GBLA, Bandung. Copyright: IstimewaPemain Persib Bandung berkesempatan berlatih di Stadion GBLA.

Sebelumnya, Persib kesulitan menjalankan program latihan taktik, karena keterbatasan lapangan untuk berlatih skuat Maung Bandung. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh ini terpaksa berlatih di lapangan sintetis.

"Ya Coach Gomez manfaatkan latihan di GBLA. Kini kita manfaatkan masih dengan situasi kondisi lapangan yang bagus dan banyak fokus di possession, juga dengan taktikal. Maksudnya kerjasama antar pemain, seperti cara merebut bola.  Kita bermain lagi di possession penyelesaian akhir juga," kata Herrie, Selasa (20/02/2018).

Jose sapaan akrabnya menambahkan, materi tatik tersebut awalnya akan diberikan pada sesi latihan Senin (19/02/18). Namun, hujan yang turun membuat Gomez urung memberikan program tersebut.

Selain taktik, tim pelatih menurut Jose akan memberikan program latihan lainnya yang bervariasi sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2018 yang rencanannya akan mulai bergulir pada 10 Maret mendatang.