Liga Inggris

Singkirkan City dari Piala FA, Pencetak Gol Wigan Sombong

Selasa, 20 Februari 2018 06:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Will Grigg (Striker Wigan Athletic) Copyright: © Getty Images
Will Grigg (Striker Wigan Athletic)

Striker Wigan, Will Grigg mendadak menjadi pahlawan. Hal itu tak lepas dari kontribusinya dalam pertandingan yang membuatMan City tersingkir dari ajang Piala FA. Grigg mengaku sangat bangga bisa membobol klub jawara Liga Primer Ingris musim ini.

"Ini jelas brilian, itu adalah permainan mudah di luar sana," kata Grigg  dengan nada bercanda kepada BBC Sport usai pertandingan.

"Ini adalah penampilan yang luar biasa dari para pemain. Mereka mungkin tim terbaik di Eropa saat ini. Tapi saya berhasil keluar dari jebakan offside dan harus adu lari dengan, Kyle Walker, dimana hal itu sebenarnya bukan sesuatu yang saya inginkan," sambungnya.

© Getty Images
Tedangan Will Grigg ke gawang Man City di ajang Piala FA yang berbuah gol. Copyright: Getty ImagesTedangan Will Grigg ke gawang Man City di ajang Piala FA yang berbuah gol.

Grigg menambahkan jika sebelum laga, ia sudah percaya diri untuk membobol gawang lawan. Pemain berusia 26 tahun ini menegaskan bahwa ia akan terus berupaya mencetak gol di setiap laga bersama The Latics.

"Saya adalah pencetak gol, saya sudah mengatakan bahwa saya akan mencetak gol di level manapun dan untungnya itu terjadi pada hari ini," ujarnya.

Terlepas dari itu, Grigg juga mengakui jika rekan-rekan setimnya bermain begitu baik, terutama dalam hal bertahan. Menurut pemain berpaspor Irlandia Utara tersebut, kemenangan dari City merupakan hasil kerjas sama tim dan bukan hanya karena dirinya. 

"Mereka memiliki beberapa pemain yang luar biasa, beberapa pemain terbaik di dunia. Tapi kami bertahan dengan sangat baik." jelasnya.

658