Liga Indonesia

Gagal di Piala Presiden, Sriwijaya FC Bakal Tampil Beda di Piala Gubernur Kaltim

Selasa, 20 Februari 2018 03:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Hamkah Hamzah usai mencetak gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim Copyright: © Harry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Hamkah Hamzah usai mencetak gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim

Satu turnamen pramusim yang cukup bergengsi akan kembali hadir, yakni Piala Gubernur Kaltim yang rencananya akan mulai bergulir pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018 mendatang.

Setiap tim peserta tentunya sudah mempunyai targetnya masing-masing di ajang ini. Salah satunya adalah Sriwijaya FC. Namun, pelatih Rahmad Darmawan tak mematok gelar juara, melainkan hanya ingin mematang skuatnya dengan banyak menurunkan pemain yang kurang jam terbangnya di Piala Presiden lalu.

Seperti diketahui, tim Laskar Wong Kito tampil kurang memuaskan di ajang Piala Presiden setelah hanya menempati peringkat ketiga. Padahal, mereka telah diperkuat beberapa pemain bintang, yang sudah cukup berpengalaman.

Selain itu, RD juga memberikan sinyal akan kembali mengotak-atik starting eleven di Piala Gubernur Kaltim ini. Apalagi, mantan pelatih T-Team, Malaysia ini menyebut, jika turnamen ini juga sebagai momentum untuk mencoba beberapa formasi baru.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Rahmad Darmawan dalam sesi latihan Sriwijaya FC. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiRahmad Darmawan dalam sesi latihan Sriwijaya FC.

“Target kita menurunkan pemain yang belum dapat banyak kesempatan turun di Piala Presiden. Sekaligus juga akan mencoba formasi baru dengan persiapan pemain-pemain yang ada," ungkap RD.

RD kembali menekankan, seperti halnya Piala Presiden. Turnamen Gubernur Kaltim juga menjadi bagian dari proses dalam pembentukan tim yang lebih kompak. Anak asuhnya butuh banyak pertandingan untuk dapat terus meningkatkan performa tim di lapangan hijau. 

© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (kedua kiri) mencoba membobol gawang PSMS Medan yang dikawal Abdul Rohim. Harry Ibrahim Copyright: Harry Ibrahim/INDOSPORTStriker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (kedua kiri) mencoba membobol gawang PSMS Medan yang dikawal Abdul Rohim. Harry Ibrahim

Pelatih percaya,  Piala Gubernur Kaltim akan semakin mengasah kemampuan pemain dalam organisasi bermain sebelum turun di kompetisi sebenarnya yakni Liga 1. Termasuk memperbaiki penyelesaian akhir yang dirasa kurang maksimal.

189