Liga Indonesia

Cawagub Sumut Bocorkan Ciri-ciri Klub Eropa yang Ia Beli

Rabu, 21 Februari 2018 17:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© akses.co
Sihar Sitorus Copyright: © akses.co
Sihar Sitorus

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus memberikan sedikit bocoran soal klub Eropa yang baru-baru ini dikabarkan telah dibeli oleh dirinya, meski pasangan Cagub djarot Saiful Hidayat itu masih enggan memberikan informasi detilnya.

Kabarnya, Sihar sendiri telah melalui proses kepemilikan dari klub tersebut sejak tiga tahun lalu. Dan kini, setidaknya mantan anggota Exco PSSI tersebut telah menggenggam mayoritas saham dari klub Belgia yang kini tengah berkiprah di Divisi Tiga tersebut. 

© Tsarina Maharani/detikcom
Sihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat. Copyright: Tsarina Maharani/detikcomSihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat.

"Bisa dibilang klubnya semi profesional. Musim lalu, mereka ada di papan tengah. Tapi meski begitu, klub ini sudah memiliki aset stadion sendiri. Kalau untuk saat ini, saya belum mau mengungkapkan nama klubnya, tunggu waktunya saja. Kalian cari di Google, pun tak akan keluar nama saya, karena saya belu mau ditampilkan," papar Sihar, dikutip Medan Today

Sihar sendiri memang tercatat sebagai salah sosok pengusaha besar yang memiliki kepedulian terhadap sepakbola Indonesia. Tercatat pada 2009 lalu, Sihar sempat mengambil alih kepemilikan dari klub Pro Duta FC. 

Dari kabar yang beredar, pengambilalihan klub Belgia tersebut dilakukan bukan tanpa secara bertahap. Awalnya, Sihar sendiri memiliki saham minoritas yang menjadi langkah awalnya untuk mengambil alih kepemilikan klub tersebut. 

Hingga akhirnya kini, Sihar sendiri mampu memiliki saham mayoritas dari klub tersebut. Semoga keinginannya untuk menggaet pemain-pemain berbakat INdonesia ke klub tersebut dapat segera terwujud.

128