Liga Champions

Deretan Bukti Terpendam Usai Laga Bayern Munchen vs Besiktas

Rabu, 21 Februari 2018 12:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Perayaan gol para penggawa Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Perayaan gol para penggawa Bayern Munchen.

Raksasa Bayern Munchen berhasil mengandaskan 5-0 dari wakil dari Turki Besiktas pada babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (21/02/18) dini hari tadi.

Gol-gol yang tercipta dalam laga tersebut berasal dari dwigol Thomas Muller (43', 66') dan Robert Lewandowski (79', 88'), serta satu gol juga dikemas oleh Kingley Coman di menit ke-52.

Selain itu raihan bagus ini membuat The Bavarians akan dengan mudah bermain di leg kedua yang berlangsung pada Kamis (15/03/18) dini hari di Vodafove Stadyumu.

Kemenangan tim yang diasuh Jupp Heynckes ini menjadi bukti kalau Bayern Munchen adalah salah satu penantang juara Liga Champions yang patut diwaspadai lawan-lawannya. Terlebih mereka menang telak seperti laga tadi.

© INDOSPORT
Robert Lewandowski coba dijatuhkan oleh pemain Besiktas. Copyright: INDOSPORTRobert Lewandowski coba dijatuhkan oleh pemain Besiktas.

Dibalik itu semua, ternyata ada deretan informasi yang penting untuk disimak. Tentunya hal ini sangat patut untuk diketahui lebih lanjut seperti dilansir Opta.

1. Jupp Heynckes menjadi satu-satunya manajer yang membuat setidaknya sembilan perubahan pada susunan 11 pemain Bayern Munchen dalam dua pertandingan berurut-turut di semua kompetisi sejak 2010.

2. Bayern Munchen telah menenangkan pertandingan ketujuh mereka secara berturut-turut di semua kompetisi musim ini. Hal itu menyamai kemenangan beruntun mereka sepanjang masa pada tahun 1980 lalu.

© INDOSPORT
Bayern Munchen vs Besiktas Copyright: INDOSPORTBayern Munchen vs Besiktas

3. Bayern Munchen sudah tidak terkalahkan dalam 61 pertandingan kompetitif terakhir mereka ketika penyerang Thomas Mueller mencetak gol.

4. Lewandowski dan kolega telah mencetak dua gol lebih dalam 10 pertandingan terkhirnya di semua kompetisi sejak awal tahun 2018. Ini merupakan capaian yang sangat bagus.

5. Kingsley Coman telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Champions bersama Bayern Munchen. Dirinya menngemas 15 gol dalam ajang tersebut.

88