Liga Indonesia

Jelang Liga 2, Semen Padang Lakukan Tes Medis Masal

Rabu, 21 Februari 2018 21:55 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Mardiono saat melakukan tes medis di RS SPH, Selasa (20/02/18). Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Mardiono saat melakukan tes medis di RS SPH, Selasa (20/02/18).

Usai melakoni agenda ujicoba di 2 Kota dan 5 Kabupaten se-Sumatera Barat, seluruh pemain Semen Padang FC diwajibkan mengikuti tes medis di Semen Padang Hospital (SPH), Selasa (20/02/18) dan Rabu (21/02/18).

Ini dilakukan manajemen sebagai syarat wajib bagi Manda Cingi dan kawan-kawan sebelum mendapatkan finalisasi kontrak mereka.

"Tes medis ini wajib bagi semua pemain sebelum finalisasi kontrak mereka," ujar Dokter Tim Semen Padang FC, dr. Ibrahim Iskandar kepada INDOSPORT, Selasa (20/02/18) sore.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Rudi saat melakukan tes medis di RS SPH, Selasa (20/02/18). Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comRudi saat melakukan tes medis di RS SPH, Selasa (20/02/18).

Rombongan pertama 12 orang pemain itu lebih dulu diukur tinggi dan penimbangan berat badan. Kemudian pengecekan tensi. Selanjutnya Rendy Oscario, Ahmad Iqbal Bachtiar, Hengki Ardiles, Novrianto, Ahmad Mahrus Bahtiar, Syaeful Anwar, Rudi, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Irsyad Maulana, Elthon Maran,  Muhammad Gugum Gumelar dan Mardiono mengikuti cek jantung, tes urin, tes darah, dan rontgen.

"Tadi sebagian pemain sudah melakukan medical check up. Ada sebanyak 12 orang. Sisanya 13 pemain baru pada Rabu pagi," lanjut Ibrahim.

Dengan begitu 13 pemain lainnya, Mukhti Alhaq, Febly Gushendra, Ahmad Taufik, Ibrahim Sanjaya, Leo Guntara, Ardi Idrus, Finno Andrianas, Rosad Setiawan, Ronaldo Eko Yulianto, Apriyogi, Abdul Rahman Lestaluhu, dan Ananias Fingkrew juga melalui rangkaian tes medis yang sama dengan rombongan pertama skuad berjulukan Kabau Sirah ini.

"Hasilnya mungkin Jumat (23/02/18) bisa kita ketahui. Hasil lengkap riwayat kesehatan pemain itu nanti kita bicarakan bersama manajemen dan pelatih untuk pertimbangan kontrak pemain," beber Ibrahim.

"Mudah-mudahan tes kesehatan ini tidak menggagalkan kontrak mereka bersama Semen Padang FC. Karena secara teknis udah memenuhi kriteria pelatih dan sudah direkomendasikan kepada manajemen," tutup Ibrahim.

Setelah tes medis yang berimbas keputusan final kontrak pemain. Anak asuh Syafrianto Rusli kembali melanjutkan program uji kekuatan komposisi pemain dengan try out ke Aceh mengikuti turnamen segi tiga kontra tuan rumah Aceh United FC dan PSPS Riau, di Stadion Harapan Bangsa, 28 Februari-2 Maret 2018 mendatang. 

51