Liga Europa

Prediksi Atalanta vs Borussia Dortmund: Pertarungan Sengit Jilid Dua

Kamis, 22 Februari 2018 05:45 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Prediksi Atalanta vs Borusia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Atalanta vs Borusia Dortmund.
© INDOSPORT
Atalanta vs Borusia Dortmund (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTAtalanta vs Borusia Dortmund (Susunan Pemain).

Atalanta akan kedatangan tamu dari Jerman, Borussia Dortmund dalam melakoni pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/02/18) di Stadion Mapei. Pada pertandingan nanti Atalanta sebagai pihak tuan rumah diprediksi akan bermain maksimal demi mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Kedua tim dipastikan akan kembali menyuguhkan pertarungan sengit di lapangan hijau seperti yang terjadi pada leg pertama yang digelar pada Jumat (16/02/18), kala Dortmund mampu mengalahkan Atalanta melalui gol di menit akhir dari kaki Batshuayi.

© INDOSPORT
Atalanta vs Borusia Dortmund (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTAtalanta vs Borusia Dortmund (Lima Laga Terakhir).

Dengan merujuk strategi permainan pada pekan lalu, Atalanta diyakini dapat mengalahkan Dortmund. Pasalnya, Dortmund sedang ditinggal beberapa pemainnya karena kurang fit ditambah Julian Weigl yang sedang terkena hukuman kartu merah. Berbanding terbalik dengan Atalanta yang diperkuat seluruh penggawanya.

Meski begitu, Dortmund masih memiliki Batshuayi yang penampilannya sedang berapi-api. Dengan susunan pemain 4-2-3-1 Dortmund hanya mengandalkan Batshuayi yang nantinya akan dibantu oleh Pulisic, Marco Reus, dan Andre Schurrle diprediksi akan mengacak-acak lini pertahanan Atalanta.

Player to Watch

Josip Ilicic (Atalanta)

© INDOSPORT
Atalanta vs Borusia Dortmund (Josip Ilicic). Copyright: INDOSPORTAtalanta vs Borusia Dortmund (Josip Ilicic).

Josip yang ditempatkan di posisi penyerang dipastikan dapat merepotkan pertahanan Dortmund ketika dirinya mendapatkan bola rendah. Tak hanya dalam penyerangan, Josip juga dapat mengirimkan umpan-umpan berbahaya dari lini tengah ketika dibutuhkan.

Michy Batshuayi (Dortmund)

© INDOSPORT
Atalanta vs Borusia Dortmund (Michy Batshuayi). Copyright: INDOSPORTAtalanta vs Borusia Dortmund (Michy Batshuayi).

Dua golnya pada pertandingan leg pertama lalu membuktikan jika dirinya memiliki ketajaman yang mumpuni dalam melesakan bola ke gawang, dan ia akan semakin berbahaya ketika dirinya mendapat tendangan set-piece.

© INDOSPORT
Atalanta vs Borusia Dortmund (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTAtalanta vs Borusia Dortmund (Prediksi Indosport).
68