Liga Champions

Fabregas Ingin Timnya Bermain Menyerang di Camp Nou

Kamis, 22 Februari 2018 00:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker Chelsea.

Bermain imbang di kandang sendiri dalam leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu (21/02/18), gelandang Chelsea, Cesc Fabregas meminta timnya bermain menyerang saat melakoni laga kedua di Camp Nou bulan Maret mendatang.

Sports Mole melaporkan dalam wawancara dengan stasiun TV BT Sport usai pertandingan, mantan pemain Arsenal tersebut mengaku bahwa timnya merasa kecewa dengan hasil imbang 1-1.

Klub raksasa Spanyol tersebut memang terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Namun, punggawa Chelsea, Willian berhasil memecahkan kebuntuan setelah jeda dengan menyumbang satu gol di menit ke-62.

Sayangnya, tendangan Messi berhasil membobol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-75. Hasil  imbang ini membuat Barca untung karena bermain tandang.

"Memang terlihat memalukan. Namun saya pikir kami telah bermain dengan sangat baik. Kami melaksanakan apa yang telah kami rencanakan. Kami kompak dan solid sebagai tim. Banyak peluang yang tercipta. Tapi akhirnya kami pulang dengan kecewa,” ujarnya

© INDOSPORT
Lionel Messi (tengah) coba di jatuhkan oleh Fabregas dan  Azpilicueta. Copyright: INDOSPORTLionel Messi (tengah) coba di jatuhkan oleh Fabregas dan Azpilicueta.

Namun, menurutnya apa yang didapatkan Chelsea kini hanyalah hasil sementara dan keadaan selalu bisa berubah. Ia menambahkan timnya harus tampil percaya diri dan lebih berani menyerang.

"Kesempatan lolos ke babak berikutnya masih terbuka. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bersaing. Untuk menang kami membutuhkan penampilan bagus lainnya di kandang Barca,” papar Fabregas

"Kami  harus tampil lebih percaya diri untuk bermain melawan tim yang memiliki penguasaan bola hingga 70 persen. Kita harus pergi ke Camp Nou untuk menyerang dan mencetak gol karena bila hanya bertahan, maka itu adalah  misi bunuh diri,” tegasnya

100