Liga Champions

Legenda Arsenal Sebut Gaya Main MU Sangat Menjijikan

Kamis, 22 Februari 2018 07:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Sevilla vs Man United. Copyright: © Getty Images
Sevilla vs Man United.

Manchester United hanya mampu bermain imbang tanpa gol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan kandang Sevilla dalam ajang 16 besar Liga Champions, Kamis (22/02/18) dini hari tadi.

Hasil imbang tersebut mendapat sejumlah kritikan pedas yang datang dari salah satu legenda Arsenal, Ian Wright. Menurutnya gaya permainan manajer Jose Mourinho sangat menjijikan.

© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Legenda Arsenal, Ian Wright. Copyright: Kieran Galvin/NurPhoto via Getty ImagesLegenda Arsenal, Ian Wright.

"Saya bingung dengan sepakbola seperti itu (parkir bus), jika saya penggemar Man United, saya akan merasa jijik," serang Wright seperti dilansir BBC Sport.

Pada laga tersebut Jose Mourinho memainkan sepakbola yang sangat konservatif dengan bertahan total. Bahkan Sevilla mampu melepaskan 25 kali tembakan ke arah gawang Man United.

© INDOSPORT
Paul Pogba masuk ke lapangan menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba masuk ke lapangan menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera.

Hal itulah yang membuat Ian Wright sangat heran. Sebab saat masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson, Man United justru bermain dengan menyerang secara total.

"Anda tidak harus menjadi ahli bagi siapa pun yang terlibat dengan sepakbola Inggris dalam 25 tahun terakhir untuk mengetahui tim ini tidak berada di penampilan terdahulu. Tapi ada cara tertentu yang harus Anda mainkan," beber Wright.

© INDOSPORT
Sevilla vs Manchester United. Copyright: INDOSPORTSevilla vs Manchester United.

Sejujurnya, menurut Wright penggawa Man United sudah sangat bagus. Bahkan jika ditangani secara benar, Man United akan menjadi tim yang sangat menakutkan.

"Jika Anda melihat pemain Man United seperti Rashford, Martial, Sanchez, Lukaku didukung oleh Pogba, bukankah itu akan membuat Anda takut? Man United harus melakukan yang lebih baik dengan pemain yang mereka miliki," pungkas pria 54 tahun ini.

Hasil imbang ini membuat Manchester United mesti memutar otak. Pasalnya, pada pertemuan kedua mereka akan bermain di Old Trafford dan jika lengah maka habislah harapan Man United untuk lolos ke babak selanjutnya.

2K