Liga Champions

Mourinho Ikut Tegang Lihat Aksi De Gea Terbang Menyelamatkan Gawang

Kamis, 22 Februari 2018 14:42 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Jose Mourinho saat memberikan instruksi. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho saat memberikan instruksi.

Manchester United datang ke Spanyol untuk meladeni Sevilla dalam lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Klub yang diasuh oleh Mourinho itu tampak sekali kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dari tuan rumah. Bahkan, mereka berkali-kali harus menerima serangan kejutan dari Jesus Navas dkk.

© dailymail.co.uk
Reaksi De Gea yang kurang dari 0, 2 detik atas sundulan dari striker Sevilla Copyright: dailymail.co.ukReaksi De Gea yang kurang dari 0, 2 detik atas sundulan dari striker Sevilla

Jika dirinci, total ada delapan buah tendangan tepat sasaran yang dilepaskan oleh para penggawa Los Hispalenses ke gawang Manchester United. Beruntungnya, Setan Merah mempunyai penjaga gawang sekelas De Gea. Pesepakbola berusia 27 tahun itu mampu menepis semua tendangan sehingga tidak ada satupun yang bersarang di jalanya.

Dari sekian banyak peluang, sundulan dari Luis Muriel di akhir babak pertama bisa dibilang yang paling membahayakan. Kesempatan tersebut bisa saja menjadi sebuah gol apabila Mourinho tidak memainkan pemain asal Spanyol tersebut.

 

#DeGea's insane save to help #ManchesterUnited go away with a 0-0 draw 🔥 @footballcityy

A post shared by FOOTBALL • SOCCER • FUTBOL (@footballcityy) on

Di pinggir lapangan, manajer asal Spanyol terlihat gusar sambil mendongakkan kepalanya kemudian menyenderkan badannya ke bangku. Tidak ada yang mengetahui makna dari hal tersebut. Namun, banyak orang berpendapat jika ia kesal dengan penampilan para anak buahnya. Di sisi lain, mantan arsitek Chelsea ini mengapresiasi kinerja dari kipernya tersebut.

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho.

Manchester United sendiri tidak bisa bersantai karena mereka harus bersiap melawan Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-28. Kekalahan akan membuat peluang mereka menjuarai liga lokal semakin tertutup.