Liga Indonesia

‘Selamatkan’ Persija dari Kutukan Piala Presiden, Teco Bakal Terapkan Strategi Ini

Kamis, 22 Februari 2018 19:08 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan jika kemungkinan Persija akan menambah pemain baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018. Pemain local menjadi bidikan klub berjuluk Macan Kemayoran itu untuk kompetisi musim anyar.

“Berhubung liga belum mulai kami ada kemungkinan menambah pemain lokal tetapi tunggu datang dan keputusannya ada di manajemen dan ya saya yang merekomendasikan pemain itu dan dia adalah pemain senior dan semoga bisa lebih cepat dia datang,” ujar Teco.

Perihal kick off Liga 1 yang terancam mundur dari yang seharusnya, Teco memilih santai untuk menanggapi. Pelatih asal Brasil itu menyebut jika kini timnya masih fokus untuk menghadapi lanjutan pertandingan Grup H Piala AFC 2018.

© Ruddy Kahizan/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco saat mengawasi latihan jelang lawan Bali United Copyright: Ruddy Kahizan/INDOSPORTStefano Cugurra Teco saat mengawasi latihan jelang lawan Bali United

Teco juga enggan ambil pusing mengenai mitos yang beredar terkait kutukan bagi para juara Piala Presiden. Sebagai informasi, juara dua Piala Presiden periode sebelumnya, yakni Persib Bandung dan Arema FC justru meraih pencapaian buruk di kompetisi Liga.

Untuk mengantisipasi persaingan di Liga, Teco memilih untuk mematangkan strategi untuk timnya dan perubahan taktik yang dapat dipahami oleh anak asuhnya.

“Variasi, sistem taktik tentu akan kami tingkatkan dan tentu ada perubahan agar pemain semua paham,” tutupnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.
690