Liga Europa

Alami Kekalahan, Wenger Malah Salahkan Para Penggawa Arsenal

Jumat, 23 Februari 2018 09:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds Copyright: © INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds

Manajer Arsene Wenger menuduh anak asuhnya telah berpuas diri atas kemenangan sebelumnya. Sehingga mereka tidak fokus saat pertemuan kedua yang menyebabkan kekalahan 1-2 atas Ostersunds.

Wenger berkilah kalau anak-anak asuhnya tak bermain sesuai skema yang telah dirancang pada babak pertama. Sehingga mereka harus mengalami kesulitan dan harus kebobolan terlebih dahulu hingga menelan kekalahan dengan skor akhir 2-1.

© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTManajer Arsenal Arsene Wenger.

"Kami tidak mampu bersaing di babak pertama. Kami dalam masalah karena kami berpuas diri dan tidak fokus. Mereka terlalu terbuka setiap kali kehilangan bola dan tidak tahu harus apa ketika menguasai bola, karena itulah kami mendapat masalah di laga ini," kesal Wenger dilansir BT Sport.

Tetapi di babak kedua Arsenal mulai menemukan ritme permainan yang pas. Bahkan mereka langsung membukukan satu gol dari bek kiri mereka, Sead Kolasinac saat babak kedua baru berjalan dua menit. Namun hanya itu saja gol balasan dari Arsenal.

© INDOSPORT
Bek Arsenal, Sead Kolasinac. Copyright: INDOSPORTBek Arsenal, Sead Kolasinac.

"Di babak kedua, kita jauh lebih baik, energi kita terjaga dan dominasi kita konsisten, secara keseluruhan kita merespon dengan baik, kita berusaha untuk lolos," ucap pelatih asal Prancis itu.

Dalam laga tersebut sendiri beberapa pemain Arsenal mendapatkan nilai yang kurang memuaskan. Menurut situs statistik whoscored, David Ospina (6.1), Maitland-Niles (6.0), dan Jack Wilshere (6.3) merupakan tiga pemain yang memiliki nilai paling buruk di laga tadi.

Selanjutnya Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City di final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (25/02/18) malam. Usai menurunkan susunan pemain dengan kekuatan tidak penuh, Arsenal pun diyakini akan tampil habis-habisan di partai puncak Piala Liga Inggris itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%