Liga Europa

Inilah Tim-tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

  • Babak 32 besar telah usai digelar. Sebanyak 16 tim lolos ke babak selanjutnya.
  • Nantinya, 16 tim tersebut akan diundi kembali oleh UEFA hari ini, Jumat (23/02/18) di Nyon, Swiss, waktu setempat.
Jumat, 23 Februari 2018 06:10 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Trofi Liga Europa. Copyright: © INDOSPORT
Trofi Liga Europa.

Babak 32 besar Liga Europa telah usai digelar. Sebanyak 16 tim dipastikan lolos ke laga selanjutnya, untuk memperebutkan tiket ke 8 besar.

Dilansir dari laman resmi UEFA, tim-tim yang lolos nantinya akan langsung diundi kembali pada Jumat (23/02/18) di Nyon, Swiss waktu setempat. 

Leg pertama babak 16 besar sendiri rencananya akan dimulai pada 09 Maret 2018 (waktu Indonesia), dan leg kedua akan digelar pada 16 Maret 2018.

Sejumlah tim harus melewati laga dramatis untuk bisa lolos. Lantaran mereka nyaris tersingkir, seperti Arsenal dan Borussia Dortmud. 

Bermain di kandang sendiri, Arsenal tak diduga tertinggal terlebih dahulu melalui dua gol Ostersunds FK hingga babak pertama usai. Namun, pada akhirnya The Gunners akhirnya bangkit dan berhasil mencetak gol melalui Sead Kolasinac. Meski kalah, Arsenal unggul aggregat gol.

© INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds Copyright: INDOSPORTArsenal vs Ostersunds

Laga dramatis juga tersaji di laga Atalanta vs Dortmund. Senasib dengan Arsenal, Die Borrusen harus tertinggal terlebih dahulu dari tim tuan rumah. Beruntung, satu gol berhasil mereka curi yang memaksa pertandingan berakhir 1-1. Hasil ini cukup membuat Dortmund lolos, karena unggul aggregat menjadi 3-4.

Berikut tim-tim yang lolos ke 16 besar Liga Europa: