Liga Indonesia

Gabung PSMS, Pemain Timnas Afghanistan Ini Belum Puaskan Djanur

Jumat, 23 Februari 2018 05:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Media Persija
Legimin Raharjo dan Djajang Nurjaman saat menghadiri pre-match press conference Copyright: © Media Persija
Legimin Raharjo dan Djajang Nurjaman saat menghadiri pre-match press conference

Pemain asing baru PSMS, Sharif Khamayuni Mokhammad telah memulai latihan perdananya bersama PSMS Medan, pada Rabu  sore (21/02/18) kemarin. Namun, selama dua hari mengikuti agenda latihan bersama Legimin Rahardjo dkk,  sang arsitek Djajang Nurjaman atau akrab disapa Djanur ini mengaku belum puas dengan penampilan pemain barunya itu.

Menurut mantan pelatih Persib ini, Sharif Khamayuni belum bisa beradaptasi dengan pemain lain.

"Untuk adaptasi belum keliatan menonjol. Namun untuk skill dan kemampuan bermainnya mulai terlihat," terang Djanur saat ditemui INDOSPORT, usai latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (22/02/18) sore.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSesi latihan PSMS Medan.

Sebagaimana diketahui, Sharif Khamayuni, merupakan pemain asing asal Afghanistan yang mengisi slot Asia di skuat Ayam Kinantan. Pemain yang mengisi posisi gelandang bertahan ini dikabarkan telah terikat kontrak dan dipastikan akan memperkuat PSMS di Liga 1 musim ini.

"Statusnya tidak trial, karena dia (Sharif Khamayuni) didatangkan melalui agennya. Jadi dia akan bergabung dengan kita di Liga 1 nanti. Tapi tetap, dia akan kita pantau terus untuk melihat perkembangannya," kata Djajang. 

Kehadiran Sharif di PSMS kini telah melengkapi skuat asing dalam klub kebanggaan Kota Medan ini. Hal ini sesuai regulasi yang diterapkan Badan Liga Indonesia yakni peserta Liga 1 harus memiliki tiga pemain asing dan satu pemain asia.

73