Liga Spanyol

Geger! Rekan Senegara Ronaldo Didakwa Kasus Percobaan Pembunuhan

Jumat, 23 Februari 2018 15:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© metro.co.uk
Bek Villarreal, Ruben Semedo. Copyright: © metro.co.uk
Bek Villarreal, Ruben Semedo.

Nama bek tengah Villarreal, Ruben Semedo saat ini tengah menjadi sorotan, khususnya bagi pencinta sepakbola Spanyol. Bukan karena ia berhasil tampil impresif di lapangan hijau saat bertanding, melainkan karena yang bersangkutan terlibat kasus hukum.

Tidak main-main, kasus hukum yang melibatkan nama pemain kelahiran 4 April 1994 itu melibatkan sejumlah perkara berat, seperti kepemilikan senjata api tanpa izin, perampokan, hingga percobaan pembunuhan.

Akibat sejumlah tuduhan tersebut, pada Selasa (20/02/18) siang waktu setempat, pemain yang berpaspor Portugal itu akhirnya ditahan oleh pihak kepolisian, setelah banyak laporan terkait kasus-kasus di atas yang ia lakukan ketika terlibat dalam kerusuhan dalam sebuah klub malam di Valencia.

© metro.co.uk
Ruben Semedo ditangkap polisi atas dugaan percobaan pembunhan. Copyright: metro.co.ukRuben Semedo ditangkap polisi atas dugaan percobaan pembunuhan.

"Hakim mendakwa seorang pesepakbola dengan tindakan-tindakan kriminal dalam percobaan pembunuhan, penyerangan, ancaman, penahan ilegal, kepemilikan senjata api ilegal, dan perampokan dengan kekerasan," kata pengadilan Valencia dalam pernyataan resmi seperti dikutip dari Reuters.

Terkait kasus kriminal yang menyangkut kliennya, agen dari Semedo, Catio Balde membuat sebuah pernyataan. Balde menyebut tuduhan pada Semedo sama sekali tidak benar dan merasa kliennya tersebut dijebak.

"Saya berkata pada kalian bahwa Ruben tidak lebih dari seorang korban yang dijebak dalam kasus penipuan skala besar, yang melibatkan masalah finansial. Memang saya sedikit menyesalkan respons Semedo, tapi tetap saja ia adalah korban," ujar Balde dalam wawancara khusus dengan saluran televisi TSF pada Rabu (21/02/18).

"Sebuah kebohongan besar bila ada pemberitaan yang menyebut terjadi penculikan dan penyiksaan. Pistol itu saja sama sekali bukan milik Semedo, meskipun memang polisi menemukan itu di rumahnya," lanjutnya.

Semenjak didatangkan Villarreal dari Sporting Lisbon pada 7 Juni 2017 lalu, Semedo nyatanya jarang sekali bermain. Pemain yang diboyong dengan nilai transfer 14 juta euro (sekitar Rp235 miliar) baru mencetak lima penampilan saja.