Liga Indonesia

Siapkan Hari Tua, Bintang Persebaya Ini Jalankan Bisnis Fashion

Jumat, 23 Februari 2018 14:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Salah satu pemain Persebaya, M Sidik Saimima menyadari jika profesinya sebagai pemain sepakbola tidak selamanya bersinar. Maka dari itu mantan pemain Persegres Gresik United ini, mulai menekuni bidang lain selain sepakbola.

Dia pun memilih bidang bisnis, sebagai bekal jika dirinya sudah tidak aktif lagi sebagai pemain sepakbola. Bisnis yang dipilih oleh Saimima yakni berjualan kaos, dia mengaku mulai bergelut dunia fashion sudah selama satu tahun. Namun saat itu tidak adanya partner dalam bisnisnya, membuat niatnya untuk berjualan kaos produksinya sendiri harus sedikit terkendala. 

“Karena tidak ada partner itu, akhirnya bisnis kaos kurang lancar. Tapi masih terus berusaha ketika itu,” ujar Saimima.

Saimima mengaku jika tahun kemarin boleh dikatakan sebagai tahun-tahun awal yang sulit, ketika dirinya berniat mengawali bisnis di dunia fashion. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu tidak patah arang meski awal tahun yang lalu dia mulai membangun bisnis kecil-kecilannya, harus terseok-seok. Kemudian ditambah semakin banyaknya teman-teman yang dia miliki, akhirnya bisnis kaosnya pun mulai bergeliat lagi.

© Instagram
M Sidik Saimima. Copyright: InstagramM Sidik Saimima.

“Pada tanggal 21 Februari 2018 kemarin mulai aktif lagi. Maksudnya yang benar-benar aktif dan sampai sekarang,” bebernya.

Sadar bisnisnya mulai bangkit lagi, Saimima tak ingin kehilangan momentum lagi seperti tahun lalu. Caranya adalah dengan menggunakan kemampuan sosial media pribadi miliknya, tujuannya apalagi jika tidak mempromosikan produk kaosnya yang diberi label MSS ini. “Saya promosinya pakai instagram, untuk kaos dan jaket,” bebernya.