Liga Inggris

Legenda Arsenal Bocorkan Rahasia Taktik Mourinho Terhadap Pogba

Sabtu, 24 Februari 2018 11:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Menurut mantan pemain Chelsea, William Gallas, tindakan Mourinho dengan membangkucadangkan Pogba bertujuan untuk memancing reaksi positif dari sang pemain terkait.

Pogba yang juga menjadi andalan tim nasional Prancis itu secara mengejutkan dicadangkan pada laga Liga Champions melawan Sevilla pada Rabu (21/02/18) malam, meski akhirnya diturunkan pada menit 17 akibat cederanya Ander Herrera.

Pogba semakin membuar Mourinho ragu pada kesiapan bertandingnya, dengan alasan tak bisa bermain karena sakit untuk laga Piala FA ketika Manchester United bertemu dengan Huddersfield akhir pekan lalu lalu.

Selain itu manajer United itu juga menyoroti kesalahan Pogba dalam kekalahan 1-0 dari Newcastle United awal bulan ini.

Tetapi William Gallas, yang pernah bermain dilatih Mourinho di Chelsea, mengklaim bahwa pria Portugal itu menggunakan "taktik ruang ganti" yang sama dengan Pogba seperti yang dilakukan pada pemain Chelsea dahulu kala.

"Entah itu saya atau apakah itu yang lain, dia sering melakukan itu pada para pemainnya," kata Gallas kepada SFR Sport.

© INDOSPORT
Paul Pogba masuk ke lapangan menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba masuk ke lapangan menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera.


"Jika Mourinho melakukan itu (mencadangkan atau mengrkitisi performa pemainnya sendiri) karena dia menyukai Anda dan menganggap Anda seharusnya memiliki kualitas yang hebat," ujar Gallas soal bagaimana pendekatan taktik Mourinho kepada pemainnya.

Gallas juga beranggapan bahwa apa yang dilakukan Mourinho dengan mencadangkan Pogba saat ini adalah bertujuan untuk membuat si pemain terpancing dan mengeluarkan bentuk performa terbaiknya.

"Dia ingin Anda menampilkan performa terbaik 100 persen, karena itulah melakukan itu ke Paul karena dia tahu bahwa Paul bisa bermain jauh lebih baik lagi." katanya.