Liga Indonesia

Persib Bantai Priangan Selection, Gomez Berikan Respons

Sabtu, 24 Februari 2018 20:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Uji coba Persib Bandung vs Priangan Selection. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Uji coba Persib Bandung vs Priangan Selection.

Persib Bandung mampu mencetak empat gol ke gawang Priangan Selection, pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18). Kempat gol tersebut dicetak oleh Supardi Nasir, Ezechiel N'douassel, Oh In-Kyun dan Airlangga Sucipto melalui tendangan penalti.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, kemenangan tersebut sangat bagus untuk mengangkat motivasi pemainnya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018 yang akan berlangsung sekitar dua pekan lagi.

"Ini bagus bagi kami karena kami selalu ingin meraih kemenangan di setiap saat," kata Gomez di Favehotel, Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18).

Kick off pertandingan uji coba ini sempat tertunda sekitar setengah jam, karena hujan deras dan akhirnya bisa digelar pada pukul 14.30 WIB. Namun durasi laga hanya berlangsung 2 x 30 menit.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Wasit terpaksa tidak menggunakan waktu normal 2 x 45. Hal ini dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan, setelah ribuan Bobotoh memadati Stadion Wiradadaha hingga kepinggir lapangan.

Meski hanya bertanding selama 60 menit, Gomez bisa memberikan kesempatan kepada pemain mudanya untuk tampi pada laga tersebut. Sehingga, mereka mendapatkan pengalaman dari pertandingan uji coba ini sekaligus menghibur Bobotoh.

"Ini positif bagi tim, karena kami bisa bermain selama 60 menit dan kami juga bisa memainkan pemain muda, ini juga bagus bagi Bobotoh karena mereka bisa melihat pemain kami," jelasnya.