Liga Inggris

Jelang Final Piala Liga Inggris, Bek Arsenal Ungkap Strategi yang Bisa Hentikan Man City

Minggu, 25 Februari 2018 16:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Lee Mills/Rex/Shutterstock
Luapan kebahagiaan fans Arsenal yang mengira gol Mustafi tidak offside. Copyright: © Lee Mills/Rex/Shutterstock
Luapan kebahagiaan fans Arsenal yang mengira gol Mustafi tidak offside.

Arsenal akan menjalani laga berat di partai final Piala Liga Inggris kontra Manchester City pada Minggu (25/02/18) malam. Ini menjadi ujian berat bagi Arsenal yang berambisi merebut gelar Piala Liga Inggris pertamanya sejak 1992/93 silam.

Untuk mendapatkan trofi tersebut, bek Arsenal Shkodran Mustafi memiliki rencana yang ampuh. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut menjelaskan bahwa Arsenal harus mewaspadai pergerakkan Kevin De Bruyne.

Menurut pemain berusia 25 tahun tersebut, De Bruyne akan menjadi ancaman besar bagi lini pertahanan Arsenal pada laga yang digelar di Wembley Stadium nanti. Pasalnya, hampir sebagian serangan Manchester City berawal dari kaki De Bruyne.

“Kevin telah menunjukkan dalam beberapa musim terakhir bahwa dia (De Bruyne) adalah pemain kelas atas. Dia juga memiliki pemain kelas atas di sekitarnya juga,” ujar Mustafi seperti dikutip dari FourFourTwo.

© INDOSPORT
Kevin de Bruyne pada laga saat melawan Basel. Copyright: INDOSPORTKevin de Bruyne pada laga saat melawan Basel.

Mustafi pun akan berusaha keras untuk mencoba mempersempit ruang gerak mantan gelandang Chelsea tersebut. Karena dirinya mengetahui bahwa memberikan dia sedikit ruang akan berdampak besar bagi kekalahan Arsenal.

"Ini akan sangat penting untuk mencoba dan menghentikan kualitasnya karena pemain seperti dia bisa membuat ancaman. Kita harus mencoba dan membuat segala sesuatunya sekuat yang kita bisa, memberi mereka sedikit waktu pada bola semampu kita," lanjutnya.

Arsenal sendiri tampil buruk kala berhadapan dengan Ostersund di babak 32 besar Liga Europa musim ini. Tim besutan Arsene Wenger itu dipaksa menyerah 1-2 dari tim perwakilan Swedia tersebut.

187