Liga Spanyol

Brace Messi Bawa Barcelona Unggul Telak di Babak Pertama

Minggu, 25 Februari 2018 03:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi.

Barcelona yang bermain di kandang sendiri, langsung mencoba mengurung pertahanan Girona. Namun, justru tim tamu mampu lebih dulu mencuri gol pada menit ke-3. Lewat sebuah serangan balik, Anthony Lozano mengirimkan bola daerah kepada Portu. 

Sebenarnya arah bola sudah bisa dibaca oleh Gerard Pique, namun Portu bergerak lebih cepat dan merebut bola. Portu lalu melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola sempat memantul dua kali di tiang bagian dalam, sebelum akhirnya menyentuh jaring gawang Barcelona. 

Barcelona tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-5, Lionel Messi memberikan umpan terobosan kepada Luis Suarez. Suarez dengan tenang mengelabui penjaga gawang dan merubah skor menjadi 1-1. 

Girona kembali membuat peluang di menit ke-7 dan 9. Namun upaya Anthony Lozano dan Alex Granell masih terlalu tinggi dari gawang. Sedangkan upaya Lionel Messi di menit ke-11 masih bisa diamankan kiper Girona. Begitu juga dengan usahanya di menit ke-19 yang masih gagal. 

© INDOSPORT
Luis Suarez berpelukan dengan Messi usai membobol gawang Girona. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez berpelukan dengan Messi usai membobol gawang Girona.

Menit ke-26, Suarez berhasil lolos ke kotak penalti dan menerima operan Semedo. Tapi tendangannya masih bisa dipatahkan oleh kiper Girona. Dua menit berselang, tendangan Messi dari luar kotak penalti masih melambung tinggi. Sedangkan tendangan Coutinho juga masih belum bisa berbuah gol. 

Akhirnya Barcelona berbalik unggul di menit ke-30. Suarez menerima umpan jauh dari lini belakang memberikan bola ke Messi. Messi yang meliuk-liuk di kotak penalti akhirnya bisa membobol gawang Girona dan membawa Barcelona unggul 2-1. 

Barcelona tak berhenti sampai disitu, Lionel Messi mampu memperlebar jarak pada menit ke-36. Lewat skema tendangan bebas yang berjarak beberapa meter dari kotak penalti. Messi dengan cermat melapaskan bola menyusur tanah melewati kaki pagar betis yang melompat. 

Usai kebobolan tiga gol, tim tamu berupaya mengejar melalui aksi Anthony Lozano dan Alex Granell. Namun keduanya gagal memperkecil jarak. Justru di menit akhir waktu normal Barcelona kembali menambah gol. 

Dengan serangan balik cepat, Messi membawa bola dan mengirim umpan ke kotak penalti. Suarez yang menerima bola, berhasil menceploskan bola dengan mudah. Skor 4-1 menjadi akhir pertandingan babak pertama.  

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

Barcelona 4-4-2

Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Dembele, Rakitic, Busquets, Coutinho; Messi, Suarez. 

Pelatih: Ernesto Valverde

Girona 3-4-2-1

Bounou; Juanpe, Bernardo, Ramalho; Aday, Granell, Pons Riera, Maffeo; Garcia, Portu; Lozano.

Pelatih: Pablo Machin

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%