Liga Spanyol

Hancurkan Girona, Barcelona Torehkan Rekor Baru Ini

Minggu, 25 Februari 2018 09:33 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Philippe Coutinho berhasil menyumbang gol pada laga melawan Girona pada menit ke-66'. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho berhasil menyumbang gol pada laga melawan Girona pada menit ke-66'.

Berkat gol hattrick Luis Suarez, dua gol Lionel Messi dan gol jarak jauh Philippe Coutinho, Barcelona menjadi tim yang tersenyum di peluit akhir pertandinngan melawan Girona. Kemenangan Barcelona 6-1  dalam pertandingan La Liga Spanyol tersebut memantapkan posisi kubu Katalan tersebut di puncak klasemen.

Bukan hanya itu, kemenangan ini juga mengantarkan Barcelona ke catatan 32 pertandingan tak terkalahkan di liga. Catatan ini merupakan yang terbaik bagi Barcelona dalam kompetisi ini, melewati rentetan 31 kemenangan yang diraih oleh Blaugrana di bawah asuhan Pep Guardiola di musim 2010/2011.

Rekor tak terkalahkan ini dimulai sejak musim lalu di pekan ke 32 saat pelatih Luis Enrique masih menjabat sebagai pelatih. Tujuh pertandingan tak terkalahkan di musim lalu, ditambah dengan 25 pertandingan di musim ini -- dinahkodai Ernesto Valverde -- Barcelona masih mempertahankan status tak terkalahkannya.

Namun rekor terpanjang di Liga Spanyol masih berada dalam genggaman Real Sociedad dengan 38 pertandingan tak terkalahkan di musim 1978/1979 dan 1979/1980. 

Barcelona harus menghindari kekalahan di enam laga berikut (melawan Las Palmas, Atletico Madrid, Malaga, Athletic Bilbao, Sevilla dan Leganes) untuk menyamain rekor Sociedad tersebut.

438