Liga Indonesia

Kongres PSSI Sumut Berakhir, Pembina PSMS Terpilih Secara Aklamasi

Minggu, 25 Februari 2018 05:18 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Kesuma Ramadhan/Indosport.com
Kongres PSSI Sumatera Utara Luar Biasa 2018 Copyright: © Kesuma Ramadhan/Indosport.com
Kongres PSSI Sumatera Utara Luar Biasa 2018

Kodrat Shah akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara Periode 2018-2022. 
Ini setelah, dua calon ketua lainnya, Idris (Mantan CEO PSMS ISL) dan Dollar Hafriyanto Siregar (Ketua PSSI Mandailing Natal) menyatakan mundur dari pencalonan dalam kongres yang berlangsung di Hotel Wing, Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (24/02/18) malam.

"Saya ucapkan terima kasih kepada dua calon yang dengan itikad baiknya demi PSSI Sumut Dengan ini saya minta Pak Idris untuk bersedia membantu saya sebagai Sekreatris Umum, supaya bisa sama-sama bekerja untuk memajukan sepak bola Sumut," jelasnya.

© Kesuma Ramadhan/Indosport.com
Kongres PSSI Sumatera Utara Luar Biasa 2018 Copyright: Kesuma Ramadhan/Indosport.comKongres PSSI Sumatera Utara Luar Biasa 2018

"Terima kasih juga kepada voters. Semua harus bersatu demi membangun sepak bola di Sumut. Pastinya saya tidak bisa bekerja sendiri, jadi butuh kerja Askab/Askot juga agar kiblat sepak bola kembali ke Sumut," sambungnya.

Selanjutnya sebagai wakilnya, Kodrat akan didampingi oleh Subagja Suihan yang selama ini dikenal sebagai bapak angkat Eggy Maulana Vikri. Subadja juga terpilih secara aklamasi setelah pesaingnya, Hendra DS mengundurkan diri. Hendra memilih fokus bersaing untuk menjadi anggota Exco PSSI Sumut.

Adapun untuk Exco sebanyak 7 orang terpilih dari 10 calon yang maju. Ketujuh Exco yang terpilih yakni, Sri Lubis (47 suara), Armen Magolang (46 suara), Prof Dr Fidel Siregar (39 suara), Ricky FS (37 suara), Hendra DS (32 suara), Dody Safnul (32 suara) dan Muchin Pohan (30 suara). 

Sebelumnya salam Kongres Asprov PSSI Sumut, ada 64 voter yang berhak memberikan suara, namun hanya 61 yang hadir. Adapun ketua panitia kongres dipimpin Armen Magolang dan komite pemilihan oleh Fityan Hamdy. 

57