Liga Inggris

Ditengah Pertandingan, Mantan Direktur Tottenham Sebut Delle Ali Tukang Diving

Minggu, 25 Februari 2018 22:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Dele Alli diduga melakukan simulasi saat melawan Swansea (2016) Copyright: © Getty Images
Dele Alli diduga melakukan simulasi saat melawan Swansea (2016)

Ditengah pertandingan Tottenham Hotspur menghadapi tuan rumah Crystal Palace, Mantan Direktur Tottenham Hotspur, Lord Sugar menyerang pemain tengah Lily White Delle Ali sebagai tukang diving.

© Dailly mail
Lord Sugar, mantan Direktur Tottenham Hotspur Copyright: Dailly mailLord Sugar, mantan Direktur Tottenham Hotspur

Pria bernama lengkap Alan Michael Sugar itu menyerang Delle, lewat akun twitter-nya Lord_Sugar menulis, "Deli Ali wont get penalties as he is such a diver and has that reputation with the refs," tulisnya.

Tweet yang jika diterjemahkan berarti "Deli Ali tidak akan mendapatkan hukuman karena dia adalah seorang tukang diving dan itulah reputasinya menurut wasit," di unggah Sugar ketika jeda babak pertama pertandingan Spur menghadapi Palace.

Kejadian yang dimaksudnya Direktur Spurs sejak tahun 1991 sampai 2001 tersebut merujuk pada Alli yang terjatuh ketika bertabrakan dengan penjaga gawang Palace, Wayne Hennessey. Wasit tak bergeming ketika Alli meminta penalti dan yang didapat justru teriakan dari penonton tuan rumah, “Dele Alli, he’s diving again”. "Delle Ali, dia diving lagi."

Dalam pertandingan yang berlangsung di Selhurst park markas Crystal Palace, Tottenham Hotspur berhasil meraih tiga poin penuh berkat gol harry Kane lewat tandukan dua menit sebelum laga berakhir.