Liga Inggris

Van Gaal Bakal Gantikan Conte yang Segera Didepak Chelsea?

Senin, 26 Februari 2018 21:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, disebut-sebut akan memecat Antonio Conte meski sang pelatih Italia itu mampu membawa klubnya juara Liga Primer Inggris musim lalu. Performa jeblok Chelsea disinyalir membuat taipan Rusia tersebut gerah dan ingin segera mendepaknya.

Seperti dilansir Mirror, sosok Louis van Gaal muncul sebagai kandidat kuat pengganti Conte. Kemungkinan Van Gaal mengisi kursi pelatih The Blues jika Conte didepak terbuka mengingat Chelsea sebelumnya pernah memiliki sejarah dilatih oleh pelatih asal Belanda.

© Fox Sport
Louis Van Gaal Copyright: Fox SportLouis Van Gaal

Sebelumnya, Chelsea pernah ditangani Guus Hiddink yang dua kali masuk sebagai pengganti sementara bagi pelatih-pelatih yang dipecat Abramovich. Van Gaal disebut-sebut sangat ingin kembali ke Inggris, eks pelatih Timnas Belanda itu merasa tak diberi banyak waktu untuk membuktikan diri ketika saat menjadi pelatih Manchester United sebelum akhirnya dipecat.

 "Saya sangat tertarik melatih klub Liga Primer dimana saya punya kesempatan untuk membuktikan diri pada Manchester United," ujar Van Gaal.

Jika Chelsea tersingkir dari Liga Champions musim ini, Conte besar kemungkinan dipecat dan Van Gaal bisa masuk sebagai pengganti sementara hingga akhir musim, seperti yang biasa dilakukan Hiddink. Van Gaal terakhir kali membesut Manchester United sejak musim 2014/15, menggantikan David Moyes yang gagal total pasca menggantikan Sir Alex Ferguson.

© Getty Image
Antonio Conte Copyright: Getty ImageAntonio Conte

Di musim pertamanya, ia membawa Setan Merah kembali ke Liga Champions, dan juara Piala FA di musim keduanya. Namun, pelatih 66 tahun tersebut akhirnya dipecat dan digantikan Jose Mourinho karena dianggap tak mampu membawa Setan Merah bersaing di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.