Bola Internasional

Ditahan Imbang Wakil Filipina, Ada yang Disayangkan Pelatih Bali United

Selasa, 27 Februari 2018 23:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com
Widodo C Putro, Pelatih Bali United. Copyright: © baliutd.com
Widodo C Putro, Pelatih Bali United.

Setelah sempat kalah telak 1-3 di laga perdanya di Piala AFC 2018 dari Yangon United, Bali United akhirnya bisa sedikit tersenyum karena untuk kali pertama dalam sejarah, mereka meraih poin di kompetisi klub antar negara di Asia tersebut.

Poin itu mereka dapat setelah mampu menahan imbang wakil Filipina,Global Cebu di kandangnya sendiri, Rizal Memorial Stadium pada Selasa (27/02/18) malam. Datang sebagai tamu, Bali United mampu mengahkhiri laga dengan skor 1-1.

Di babak pertama, Serdadu Tridatu sempat tertinggal lebih dulu lewat sundulan Curt Dizon di menit ke-11. Beruntung, sebelum laga babak kedua berakhir, Bali United mampu menyamakan kedudukan lewat tandukkan kepala Stefano Lilipaly, yang memanfaatkan situasi sepak pojok.

Selepas laga, arsitek permainan Bali United, Widodo C. Putro pun menemui awak media dalam sebuah konfrensi pers. Pada kesempatan tersebut, pria yang pernah menangani Sriwijaya FC itu menyebut laga Bali United vs Cebu memang sangat ketat.

"Saya bisa katakan bila pertandingan tadi berlangsung sangat seru. Kedua tim bermain menyerang," tutur pelatih kelahiran 8 November 1970 itu seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Global Cebu vs Bali United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Global Cebu vs Bali United.

Meski mengaku takjub dengan atmosfer laga, Widodo juga menyesalkan kemampuan anak-anak asuhannya dalam urusan mengonversi peluang menjadi gol.

"Namun banyaknya peluang yang gagal membuat kami tidak berhasil meraih hasil yang lebih baik. Tapi inilah sepak bola. Kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya," pungkas ayah dua anak tersebut.

Sekadar informasi, meski berhasil mencuri satu poin, Bali United tidak bisa berpuas diri. Pasalnya, mereka masih mendekam di dasar klasemen dengan koleksi satu poin saja.

Selanjutnya, Irfan Bachdim dan kolega akan bersiap menghadapi laga ketiga penyisihan Grup G Piala AFC 2018 menghadapi wakil Vietnam, FLC Thanh Hoa pada 7 Maret 2018 mendatang.